UNTUK INDONESIA
Messi Ingin Reuni dengan Guardiola di Man City
Bintang Barcelona Lionel Messi ingin reuni dengan manajer Manchester City Pep Guardiola. Messi minta kontrak 3 tahun bila gabung ke Man City.
Bintang Barcelona Lionel Messi (kanan) ingin reuni dengan manajer Manchester City Pep Guardiola. Messi minta kontrak 3 tahun bila gabung ke Man City. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Bintang Barcelona Lionel Messi ingin reuni dengan pelatihnya, Pep Guardiola, yang saat ini mengarsiteki Manchester City. Messi optimistis mampu beradaptasi dengan sepak bola Liga Premier Inggris sehingga berharap mendapat kontrak 3 tahun di Man City. 

Messi sudah meminta kepada Barca untuk melepasnya. Kapten tim nasional Argentina ini menyatakan lebih baik berada di luar Barca setelah melakukan pertemuan dengan pelatih anyar Ronald Koeman. 

Dihilangkannya status istimewa di tim menjadikan Messi memilih untuk hengkang setelah 15 tahun berada di tim senior Los Cules. Apalagi Koeman memastikan tidak segan bersikap 'kaku' dengan keputusannya. Hal yang mungkin sulit diterima peraih Ballon d'Or 6 kali ini karena pelatih Barca memang 'tunduk' kepada dia. 

Saya akan berbicara dengan Pep agar dia bisa mengatur kepindahan saya ke City

Keinginan pergi Messi menjadikan klub-klub top Eropa segera memburunya. Tidak kurang Man City, Manchester United, Paris Saint-Germain, Inter Milan sampai Juventus yang ingin merekrut La Pulga. 

Namun The Cityzens tampaknya yang mendapat kesempatan lebih dulu melakukan penawaran. Menurut Tuttomercatoweb, ayah Messi akan berada di Inggris pada Senin pekan depan. Jorge, ayahnya akan melakukan pertemuan dengan petinggi Man City untuk melakukan negosiasi kepindahan dia. 

Messi sendiri mengindikasikan tertarik bergabung dengan skuat biru langit. Menurut harian di Argentina La Nacion, Messi sempat berbicara kepada sahabat dekatnya terkait keinginan melakukan reuni dengan Guardiola. 

"Saya akan berbicara dengan Pep agar dia bisa mengatur kepindahan saya ke City," kata Messi seperti dikutip harian tersebut.

"Sepak bola mereka memang spektakuler dan telah beradaptasi seperti yang saya inginkan," ucap dia lagi. 

Messi Bersatu Lagi dengan Aguero

Bila bergabung dengan Man City, Messi akan bersatu dengan koleganya di timnas, Sergio Aguero. Adanya Kun, julukan Aguero setidaknya menjadikan Messi mendapatkan rekan baru yang sehati di klub seperti Luis Suarez atau Arturo Vidal. 

Messi sendiri masih berupaya memanfaatkan klausul dalam kontrak yang menyebutkan dia bisa pergi dari Barca begitu kompetisi berakhir. Namun klausul itu sudah melewati batas waktu, yaitu 10 Juni. 

Namun Messi dan perwakilannya mengklaim batas waktu itu seharusnya gugur karena kompetisi diundur sampai Agustus akibat pandemi Covid-19. Artinya pemain yang membawa Barca memenangi La Liga Spanyol 10 kali ini bisa pergi secara gratis. 

Barca menolak tuntutan Messi dan klub akan mengaktifkan klausul buy out pemain yang mencapai 630 juta poundsterling atau Rp 12,6 triliun. Namun klub yang ingin membeli Messi tak perlu mengeluarkan dana sebesar itu. Pasalnya, Barca akan mematok harga 150 juta poundsterling atau Rp 2,9 triliun untuk pembelian Messi. 

Man City tampaknya harus merogoh kocek yang dalam untuk operasi perekrutan Messi. Mereka juga tak ingin gagal untuk ke-3 kali. Sebelumnya Man City sudah 2 kali ingin merekrut Messi namun selalu gagal. 

Menurut informasi, Messi sudah meminta kontrak 3 tahun kepada Man City. Dengan gajinya yang mencapai 70 juta poundsterling setiap tahun, maka Man City harus mengeluarkan dana tidak kurang 210 juta poundsterling atau Rp 4 triliun untuk gaji Messi. Ini dengan catatan klub mendapatkan dia secara gratis bila klausul Messi diterima Barca. []

Berita terkait
Inter Milan Berpeluang Gaet Messi Ketimbang Man City
Lionel Messi diperebutkan klub-klub elite begitu meminta Barcelona menjual dia. Inter Milan bersaing dengan Man City dan PSG untuk menggaet Messi.
Tak Lagi Diistimewakan, Messi Tinggalkan Barcelona
Kapten Lionel Messi bakal hengkang dari Barcelona. Dia meminta kepada Barca agar menjualnya karena tak lagi diistimewakan pelatih Ronald Koeman.
Lelah dengan Messi, Barcelona akan Rekrut Dybala
Barcelona tidak berupaya lagi mempertahankan kapten Lionel Messi bila dirinya ingin hengkang. Barca sudah membidik Paulo Dybala gantikan Messi.
0
Messi Ingin Reuni dengan Guardiola di Man City
Bintang Barcelona Lionel Messi ingin reuni dengan manajer Manchester City Pep Guardiola. Messi minta kontrak 3 tahun bila gabung ke Man City.