UNTUK INDONESIA
Target Sapu Bersih Partai NasDem di Pilkada Serentak
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menargetkan kepada seluruh ketua di daerah untuk memenangkan usungan
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Makassar - Partai NasDem optimis dapat menjadi pemenang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 yang akan digelar hampir seluruh wilayah kabupaten kota di Indonesia, termasuk di Sulawesi Selatan.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menegaskan, partainya selama mengikuti perhelatan Pilkada serentak berhasil mencapai seluruh menguasai seluruh daerah.

"Ada tiga kali Pilkada dicapai oleh nasdem sebelum Pemilu lalu. Yang pertama kita posisi ranking dua, kemudian kembali ranking nomor dua, lalu ranking satu. Harusnya hal itu harus dipertahankan," kata Surya Paloh saat berada di Makassar, Sabtu 25 Januari 2020.

Pencapaian ini kata Surya Paloh menjadi tantangan terhadap seluruh pengurus di daerah, apakah bisa mempertahankan yang telah dicapai atau tidak.

Ada tiga kali Pilkada dicapai oleh NasDem sebelum Pemilu lalu.

"Yang penting jangan kurang dari tahun lalu lah," tambahnya.

Kendati demikian, Surya Paloh tidak akan memberikan sanksi pemecatan terhadap pengurus partai di daerah, jika tidak dapat memenuhi target yang telah diberikan.

"Tidak akan kita pecat kalau tidak memenuhi target yang diberikan. Kita tidak akan gunakan budaya itu, tapi NasDem harus membangun budaya baru," ucapnya.

Partai NasDem tetap akan mendukung jika ada kader yang maju bertarung di Pilkada serentak nanti. Namun, dengan syarat calon kepala daerah tersebut harus memiliki kapabilitas dan kapasitas cukup tinggi.

"Pemimpin yang diingin direspek ya dia harus rendah hati dan bertanggungjawab. Yang paling penting calon yang mau maju bertarung adalah tingkat kapabilitas dan kapasitas yang bagus," ungkapnya.

Menurut Surya Paloh pada saat memberikan sambutan di acara Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Partai NasDem di Kota Makassar, ia menyebutkan kalau Sulsel merupakan daerah yang menjadi potensi kemenangan NasDem Pilkada nanti.

"Saya yakin potensi seluruh kemenangan NasDem adalah Sulawesi. Dimana Sulawesi Selatan dalam kemenangan NasDem berada di peringkat pertama," ucapnya. []

Berita terkait
NasDem Bantah Kerabat Jokowi Mundur Pilkada 2020
DPW NasDem DIY siap berkompetisi Pilkada di tiga kabupaten. Di Pilkada Gunungkidul ada 11 nama yang diajukan, salah satunya kerabat Jokowi.
Keceriaan Anak Tionghoa, Perayaan Imlek di Makassar
Perayaan Imlek tentu menjadi kebahagiaan khususnya bagi anak-anak Tionghoa. Karena di hari raya Imlek mereka akan mendapatkan angpao dari keluarga
Bobby Nasution Kandidat Kuat Partai NasDem di Medan?
Dari awal sebenarnya Partai NasDem sudah memasukkan nama Bobby Nasution sebagai calon Wali Kota Medan.
0
Lima Hektare Lahan Sawit di Pasaman Barat Terbakar
Kebakaran menghanguskan lima hektare lahan sawit di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.