UNTUK INDONESIA
Target Daihatsu 2020 Pertahankan Peringkat Penjualan
Pada tahun 2020, Daihatsu menargetkan untuk tetap mempertahankan peringkat kedua dalam penjualan ritel otomotif nasional.
PT Daihatsu Astra Motor (DAM) menggelar konferensi pers untuk memberikan penjelasan tentang pencapaian Daihatsu pada 2019 di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Kamis, 9 Januari 2020. (Foto: Tagar/Dicky Kurniawan)

Jakarta - Setelah penutupan pasar 2019, Daihatsu berhasil mempertahankan peringkat dua dalam penjualan ritel otomotif nasional yang disandangnya selama 11 tahun berturut-turut. Pada tahun 2020, Daihatsu menargetkan untuk tetap mempertahankan peringkat tersebut.

"Target tahun ini kami tidak muluk-muluk, tidak sesumbar, cukup mempertahankan peringkat nomor dua dengan market sebesar 17 persen," kata Marketing Director PT Daihatsu Astra Motor (DAM), Amelia Tjandra kepada awak media di Jakarta, Kamis, 9 Januari 2020.

Amelia menegaskan bahwa pasar otomotif pada 2020 akan lebih berat dan lebih ketat, oleh sebab itu Daihatsu tidak mau menaikkan target.

"Pasti akan lebih ketat dan berat. Kompetitornya juga akan semakin banyak, oleh sebab itu, kami tidak menaikkan target. Kalaupun naik paling menjadi 17,1 persen saja," ujarnya

Meskipun berniat untuk mempertahankan peringkat penjualan, pada tahun 2020 ini Daihatsu tidak akan mengeluarkan produk baru.

"Tahun ini kami tekankan bahwa kami tidak ada produk baru. Agar dapat bersaing dan mempertahankan gelar, kami coba lakukan improvement saja," kata Amelia. []

Berita terkait
Daihatsu Sirion Facelift Akan Hadir Maret 2020
PT Daihatsu Astra Motor (DAM) akan memberikan penyegaran pada city car ini dengan menghadirkan versi facelift.
Kunci Daihatsu Pertahankan Market Share Tetap Stabil
Daihatsu berhasil mempertahankan market share atau penjualan mereka pada tahun 2019. Alhasil, Daihatsu kembali meraih peringkat kedua.
Daihatsu Pertahankan Peringkat Dua Market Share
PT Daihatsu Astra Motor (ADM) berhasil mempertahankan peringkat dua untuk penjualan ritel otomotif Indonesia.
0
Siswa SMPN1 Turi Susur Sungai dengan Pakaian Sekolah
Bencana yang menimpa siswa-siswi SMPN 1 Turi, Sleman, Yogyakarta, pada outbound Pramuka terjadi karena susur sungai yang tidak standar