UNTUK INDONESIA
Daihatsu Pertahankan Peringkat Dua Market Share
PT Daihatsu Astra Motor (ADM) berhasil mempertahankan peringkat dua untuk penjualan ritel otomotif Indonesia.
Head of Marketing Division Astra International Daihatsu, Hendrayadi Lastiyoso memberikan penjelasan tentang pencapaian Daihatsu di 2019 dalam acara konferensi pers di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Kamis, 9 Januari 2020. (Foto: Tagar/Dicky Kurniawan)

Jakarta - PT Daihatsu Astra Motor (ADM) berhasil mempertahankan peringkat dua untuk penjualan ritel otomotif Indonesia. Capaian ini berhasil dipertahankan selama 11 tahun berturut-turut.

"Kami bersyukur dapat mempertahankan posisi nomor 2 selama 11 tahun berturut-turut pada penjualan ritel otomotif nasional. Pencapaian ini tidak terlepas dari hasil inovasi yang dilakukan terus menerus dari seluruh tim demi meningkatkan safety, quality, dan efficiency," ujar Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra, di Jakarta, Kamis, 9 Januari 2020.

Hendrayadi Lastiyoso, Head of Marketing Division Astra International Daihatsu mengatakan tidak mudah untuk bisa mempertahankan peringkat dua share market di Indonesia.

"Posisi nomor 2 itu tidak mudah, rival punya satu produk andalan untuk masuk ke segmen paling gemuk yaitu low MVP, sehingga semua punya kesempatan untuk merebut posisi kedua," katanya dalam acara konferensi pers Daihatsu di Sunter, Jakarta Utara, Kamis, 9 Januari 2020.

Sigra Sumbang Penjualan

Penjualan Daihatsu sepanjang 2019 disumbang dari model Sigra dengan 29 persen, Granmax sebesar 21 persen dan Xenia sebesar 16 persen. Sigra yang launching pada 2017 langsung melejit pada peringkat pertama top selling Daihatsu pada 2019.

"Sigra memiliki harga yang terjangkau, sehingga Sigra yang launching tahun 2017 bisa langsung menduduki peringkat 1 top selling mode," ujar Hendra.

Hendra mengatakan persaingan pasar otomotif nasional tahun 2020 akan semakin berat. "Tentu akan semakin berat, terlebih kompetitor kami akan terus menghadirkan produk-produk andalannya. Beberapa juga sudah ada yang memasang iklan pada awal tahun ini," katanya. []

Berita terkait
Daihatsu Rocky Lebih Mahal dari Toyota Raize
Daihatsu Rocky dan saudara kembarannya Toyota Raize mulai dijual di Jepang pada 5 November 2019.
Wajah Toyota Raize Kembaran Daihatsu Rocky
Toyota Raize saudara kembar Daihatsu Rocky sayangnya tidak ikut tampil di ajang Tokyo Motor Show 2019 di Jepang.
Penjelasan Toyota Raize-Daihatsu Rocky Masuk Indonesia
Toyota Raize kembaran Daihatsu Rocky kabarnya merupakan produk global dan akan dipasarkan di negara berkembang termasuk Indonesia.
0
Warga Taput Nikmati Listrik Setelah 20 Tahun Menanti
Warga di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, sangat senang menikmati listrik di rumah mereka setelah 20 tahun menunggu.