All New Daihatsu Xenia, Siap Meluncur di Giias 2021

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan segera meluncurkan generasi terbaru dari Xenia dengan nama All New Daihatsu Xenia. di tahun 2021 ini.
All New Daihatsu Xenia. (Foto: Tagar/Instagram/@indra_fathan)

Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan segera meluncurkan generasi terbaru dari Xenia dengan nama All New Daihatsu Xenia. Daihatsu akan memperkenalkan generasi terbaru ini pada 11 November 2021 di Gaikin Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan digelar di ICE-BSD City, Tangerang.

Peluncuran All New Daihatsu Xenia akan disiarkan secara daring melalui kanal YouTube Daihatsu Sahabatku pada pukul 12.30 – 12.50 WIB. All News Daihatsu Xenia menjadi salah satu dari 30 model kendaraan baru termasuk kendaraan listrik yang akan dirilis pada pameran di GIIAS.

Menurut sumber yang beredar bahwa All New Daihatsu Xenia ini menggunakan dua varian yaitu RWD dan FWD dengan dukungan teknologi Advanced Safety Assist (ASA), menggunakan transmisi matik CVT, serta msin yang masih digunakan pada generasi sebelumnya, yakni 1.500 cc dan 1,300 cc.

Didalam teknologi ASA terdapat fitur canggih seperti Land Departure Warning yang digunakan agar mobil tetap berada di jalur serta ada Pre Collision Brake untuk mencegah benturan ataupun tabrakan dari depan dengan mengaktifkan pengereman darurat.

Kehadiran mobil ini memang sudah terdengar sejak tahun lalu, kabar tersebut semakin untuk dibenarkan karena adanya kode Daihatsu Xenia terbaru dalam dokumen Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 40 Tahun 2021 tentang Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021.

Tercantum kode Xenia terbaru dalam dokumen tersebut yang bertuliskan W100RG dengan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc dengan naman W101RG. Diketahui Daihatsu Xenia akan hadir dengan 8 tipe yaitu 1.3 M M/T, 1.3 X M/T, 1.3 X CVT, 1.3 R M/T, 1.3 R CVT, 1.5 R M/T, 1.5 R CVT, dan 1.5 R CVT ASA.

Sebagai informasi tambahan, Xenia yang merupakan kembaran dari Avanza pertama kali dipasarkan pada tahun 2004 awal dan tak butuh waktu lama bagi mobil kembar ini untuk merajai pasar otomotif di Indonesia. mobil ini menjadi mobil keluarga paling laris di Indonesia serta memiliki volume penjualan yang tinggi.

Tahun 2004 Avanza selalu mendapatkan gelar hingga tahun 2019, penjualan Avanza sudah mencapai sekitar 1,84 juta unit dan Xenia mencapai 700.000 unit per tahun 2020. Untuk harganya saat ini masih belum diketahui, namun anda sudah bisa memboking mobil ini di dealer Daihatsu terdekat.

(Ranutyas Djati Kusuma)

Berita terkait
Hindari Kesalahan Ini Ingin Saat Beli Mobil Bekas
Sebelum menjatuhkan pilihan mobil bekas mana yang akan dibeli, tahan diri sejenak untuk melakukan perbandingan dengan yang lain.
Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Kredit Mobil
Anda harus menahan Rp4 juta setiap bulannya selama 2,5 tahun agar bisa memiliki mobil.
PLN Mobile Berikan Kemudahan dalam Satu Genggaman
Dalam langkah transformasi, PLN mengusung digitalisasi dan customer experience yang tercermin dari hadirnya PLN Mobile yang memberikan kemudahan.
0
All New Daihatsu Xenia, Siap Meluncur di Giias 2021
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan segera meluncurkan generasi terbaru dari Xenia dengan nama All New Daihatsu Xenia. di tahun 2021 ini.