UNTUK INDONESIA
Daihatsu Sirion Facelift Akan Hadir Maret 2020
PT Daihatsu Astra Motor (DAM) akan memberikan penyegaran pada city car ini dengan menghadirkan versi facelift.
Daihatsu Sirion. (Foto: Daihatsu)

Jakarta - Market share atau penjualan Daihatsu Sirion terus mengalami penurunan. Oleh sebab itu, PT Daihatsu Astra Motor (DAM) akan memberikan penyegaran pada city car ini dengan menghadirkan versi facelift.

"Ubahannya sedikit, hanya facelift saja. Untuk mesin dan lainnya masih tetap sama," ujar Marketing Director PT Daihatsu Astra Motor (DAM), Amelia Tjandra kepada awak media di Jakarta, Kamis, 9 Januari 2020.

Amelia juga menjelaskan alasan mengapa Daihatsu Sirion terus mengalami penurunan penjualan, meskipun city car ini dibekali desain yang apik dan fitur yang berlimpah.

"DP (down payment) Daihatsu Sirion terbilang paling mahal di segmennya dan diskon yang kami kasih juga paling kecil. Oleh sebab itu, banyak konsumen yang beralih ke mobil yang kelasnya sama tapi harganya lebih terjangkau," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Daihatsu terus melakukan studi untuk bisa membuat Sirion mendapatkan pasar yang lebih baik lagi.

"Kami sedang melakukan studi, tidak hanya melakukan penyegaran saja. Masalah pricing juga kita terus benahi agar bisa memberikan pricing yang lebih pas untuk konsumen," ucap Amelia.

"Kami tidak akan mengurangi harganya, tapi kami akan coba untuk menurunkan DP-nya dengan strategi diskon," katanya.

Sementara itu, Hendrayadi Lastiyoso, Head of Marketing Division Astra International Daihatsu mengatakan Sirion versi facelift akan hadir pada Maret 2020.

"Versi facelift akan hadir Maret mendatang, tentunya disertai dengan paket-paket pricing yang lebih pas agar penjualan Daihatsu Sirion bisa kembali bagus lagi," ujarnya

"Saat ini pasar Daihatsu Sirion di Indonesia hanya 7 persen, atau sekitar 150 unit tiap bulannya. Oleh sebab itu, kami berharap setelah ada penyegaran, penjualan akan lebih bagus," kata Hendrayadi []

Berita terkait
Kunci Daihatsu Pertahankan Market Share Tetap Stabil
Daihatsu berhasil mempertahankan market share atau penjualan mereka pada tahun 2019. Alhasil, Daihatsu kembali meraih peringkat kedua.
Daihatsu Pertahankan Peringkat Dua Market Share
PT Daihatsu Astra Motor (ADM) berhasil mempertahankan peringkat dua untuk penjualan ritel otomotif Indonesia.
Penyebab Penjualan Xenia Terus Menurun Sejak 2014
Pasar penjualan mobil sejuta umat, Daihatsu Xenia menurun sejak tahun 2014. Sampai penutupan akhir tahun 2019, penjualan Xenia hanya 19 persen.
0
Penyebab Harga Masker di Yogyakarta Melejit
Harga masker kesehatan di Yogyakarta melambung. Biasanya Rp 4.500-5.000 naik menjadi Rp 20.000 per lima biji. Apa penyebabnya?