UNTUK INDONESIA
Kunci Daihatsu Pertahankan Market Share Tetap Stabil
Daihatsu berhasil mempertahankan market share atau penjualan mereka pada tahun 2019. Alhasil, Daihatsu kembali meraih peringkat kedua.
PT Daihatsu Astra Motor (DAM) menggelar konferensi pers untuk memberikan penjelasan tentang pencapaian Daihatsu pada 2019 di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Kamis, 9 Januari 2020. (Foto: Tagar/Dicky Kurniawan)

Jakarta - PT Daihatsu Astra Motor (DAM) berhasil mempertahankan market share atau penjualan mereka pada tahun 2019. Alhasil, Daihatsu kembali meraih peringkat kedua dalam penjualan ritel otomotif nasional yang sudah dipertahankan selama 11 tahun berturut-turut.

Dalam mempertahankan pencapaian ini, Hendrayadi Lastiyoso, Head of Marketing Division Astra International Daihatsu membeberkan beberapa strateginya, yang utama adalah memperluas outlet penjualan produknya.

"Tetap membangun outlet untuk memperluas coverage sale dan layanan purnajual. Dari 34 provinsi, kami sudah membangun outlet di 33 provinsi, satu provinsi lagi mudah-mudahan di tahun bisa segera dibangun," ujar Hendra dalam acara konferensi pers Daihatsu di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Kamis, 9 Januari 2020.

Selain itu, masih menurut Hendra, Daihatsu sudah mempersiapkan paket-paket kredit untuk konsumen yang ingin membeli produk Daihatsu.

"Kami juga mengeluarkan paket-paket kredit yang pas dengan segmen masing-masing kendaraan. Hal tersebut dilakukan karena lebih dari 75 persen pola pembayarannya konsumen kita kredit," tambahnya.

"Selain dua faktor tersebut, tentunya kita terus menghadirkan produk baru dan produk improvment untuk bisa bersaingan di pasar otomotif nasional, terlebih untuk mempertahankan peringkat dua," ujarnya.

Sebagai informasi, saat ini Daihatsu sudah memiliki 251 jaringan outlet yang terdiri dari 164 outlet VSP (Vehicle Service Part) dan 87 Outlet V (Vehicle). []

Berita terkait
Daihatsu Pertahankan Peringkat Dua Market Share
PT Daihatsu Astra Motor (ADM) berhasil mempertahankan peringkat dua untuk penjualan ritel otomotif Indonesia.
Daihatsu Rocky Lebih Mahal dari Toyota Raize
Daihatsu Rocky dan saudara kembarannya Toyota Raize mulai dijual di Jepang pada 5 November 2019.
Wajah Toyota Raize Kembaran Daihatsu Rocky
Toyota Raize saudara kembar Daihatsu Rocky sayangnya tidak ikut tampil di ajang Tokyo Motor Show 2019 di Jepang.
0
Tujuh Rahasia Khasiat Daun Kelor untuk Kulit
Daun kelor memiliki beragam khasiat untuk kulit, berikut Tagar rangkumkan.