UNTUK INDONESIA
Tanri Abeng University Wisuda 89 Mahasiswa
Wisuda sarjana Tanri Abeng University diikuti oleh 89 mahasiswa dari seluruh prodi. TAU merupakan kampus yang berdiri sejak 2012.
Rektor Tanri Abeng University Dr. Tanri Abeng saat sambutan wisuda, Jakarta, Sabtu, 31 Agustus 2019. (Foto: Tagar/Moh. Ainul Yaqin)

Jakarta - Tanri Abeng University (TAU) menggelar wisuda mahasiswa program sarjana. Sejumlah 89 mahasiswa yang telah menyeleasikan masa kuliahnya itu berasal dari seluruh program studi.

Rektor TAU, Dr. Tanri Abeng, MBA menyebut seluruh alumni sudah mendapatkan pekerjaan sesuai yang diinginkan. Bahkan, kebanyakan sudah diterima kerja sebelum lulus.

Kita tidak mengejar kuantitas tetapi lebih kepada kualitas.

"80 persen sudah kerja sebelum wisuda, ini menjadi cita-cita Tanri Abeng untuk berkarir di dunia industri. Tidak hanya (bekerja) di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri," katanya dalam sambutan wisuda angkatan III yang bertema Membangun Generasi Inovatif, Kreatif, Kompetitif, dan Berintegritas di Era Digital di aula Tanri Abeng University, Jalan Swadarma Raya, Jakarta Selatan, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Menurut dia, dengan sedikitnya jumlah mahasiswa di TAU tidak menjadi masalah. Sebab tujuan utama didirikannya kampus adalah untuk mencetak kualita sumber daya manusia yang unggul.

"Kita tidak mengejar kuantitas tetapi lebih kepada kualitas. Sangat menyedihkan jika setiap tahun jutaan lulusan tetapi tidak mendapat pekerjaan yang sesuai yang mereka cari," ujar mantan menteri pendayagunaan BUMN pada 1998-1999.

Abeng berpesan kepada seluruh mahasiswa bahwa wisuda merupakan bagian dari selesainya pendidikan formal. Namun pendidikan sesungguhnya baru di mulai, yakni dunia profesional.

"Jika anda memiliki integritas dan kejujuran itu akan mendapat kepercayaan. Kepercayaan itulah yang paling penting," ujarnya lagi.

Ilham HabibieIlham Habibie saat menyampaikan orasi ilmiah di wisuda Tanri Abeng University, Jakarta, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Selain itu, Dr.-Ing Ilham Akbar Habibie menyebut untuk menggapai masa depan yang lebih cerah maka harus selalu berinovasi. Dalam hal itu teknologi menjadi pondasi penting di era digital ini.

"Kewirusahaan menjadi cara bagaimana kita membuat inovasi tersebut bermanfaap dan berkelanjutan dalam hidup," kata putra sulung Presiden BJ Habibie itu dalam orasi ilmiahnya.

Menurut Ilham, dalam berinovasi harus melalui proses panjang. Pertama harus memiliki ide kemudian dikembangkan hingga akhirnya dilakukan industrialisasi.

"Industrialisasi bukan harus buat pabrik. Tapi harus dicoba, dimanfaatkan jika bener-bener dibuat dalam jumlah banyak dan diberikan kepada orang banyak," ujarnya. 

Diketahui, Tanri Abeng University (TAU) merupakan universitas swasta yang berdiri sejak tahun 2012. TAU menerapkan konsep pendidikan modern berbasis teknologi ramah lingkunan dan memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan yang siap berkarir di industri secara profesional. 

Berikut 10 prodi yang dimiliki TAU

  1. Administrasi Bisnis
  2. Manajemen
  3. Akuntansi
  4. Ilmu Komunikasi
  5. Arsitektur
  6. Teknik Informatika
  7. Sistem Informasi
  8. Teknik Elektro
  9. Teknik Sipil
  10. Teknik Perminyakan
Berita terkait
Universitas Bung Karno Bersuara Masalah Papua
Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Bung karno mengelar aksi solidaritas Indonesia-Papua damai, kondusif dan toleran.
Terbaik 53 di Indonesia, di Mana Universitas Ma Chung?
Dalam daftar 100 perguruan tinggi terbaik di Indonesia 2019, di urutan 53 bertengger Universitas Ma Chung. Dimana universitas ini berada?
Daftar 100 Universitas Terbaik Indonesia 2019
Kemenristekdikti telah mengumumkan klasterisasi perguruan tinggi Indonesia tahun 2019. Lihat 100 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia
0
Dari Polisi Jadi DPRD, Pria Ini Tatap Pilkada Taput
Mantan Kapolres Tapanuli Utara Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat yang dikenal dengan JTP menjadi anggota DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024.