UNTUK INDONESIA

Tanri Abeng University Wisuda 50 Mahasiswa Angkatan IV

Tanri Abeng University (TAU) memwisuda 50 mahasiswa program sarjana secara virtual pada Sabtu, 12 desember 2020.
Rektor Tanri Abeng University (TAU), Dr. Tanri Abeng, MBA. (Foto: Tagar/Humas TAU)

Jakarta - Tanri Abeng University (TAU) menggelar wisuda mahasiswa program sarjana secara virtual. Terdapat 50 mahasiswa yang telah menyelesaikan masa kuliahnya dan resmi dilantik menjadi sarjana yang berasal dari 7 program studi.

Diketahui, Tanri Abeng University (TAU) merupakan universitas swasta yang berdiri sejak tahun 2012. TAU menerapkan konsep pendidikan modern berbasis teknologi ramah lingkunan dan memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan yang siap berkarir di dunia industri secara profesional.

Rektor TAU, Dr. Tanri Abeng, MBA menyebut seluruh alumni sudah mendapatkan pekerjaan sesuai yang diinginkan. Bahkan, menurutnya para alumni kebanyakan sudah diterima kerja sebelum lulus.

Bukanlah makhluk yang paling kuat yang mampu bertahan. Tapi mereka yang mampu beradaptasi terhadap perubahan.

"Selamat dan rasa bangga saya kepada dosen dan para mahasiswa Tanri Abeng University yang telah mengharumkan nama baik universitas," kata Tanri Abeng dalam sambutan isuda program sarjana (S1) angkatan IV dengan tema "Leading Millenial Generation in Disruption Era" pada hari Sabtu, 12 Desember 2020 secara virtual.

Tanri Abeng mengatakan bahwa TAU sebagai universitas yang baru, TAU memiliki prestasi yang membanggakan dalam kancah nasional maupun internasional. Ia mengapresiasi prestasi yang diraih oleh para jajaran dosen maupun mahasiswa.

Mantan menteri pendayagunaan BUMN pada 1998-1999 itu berpesan kepada para wisudawan siap berkarier setelah menempuh pendidikan di TAU. Ia berharap semua lulusan mampu memberikan warna bagi kehidupan di dunia profesional.

"Bukanlah makhluk yang paling kuat yang mampu bertahan. Tapi mereka yang mampu beradaptasi terhadap perubahan," ucapnya.

Menurutnya, prosesi wisuda merupakan bagian dari selesainya pendidikan formal. Namun pendidikan sesungguhnya baru di mulai, yakni dunia profesional.

"Jika anda memiliki integritas dan kejujuran itu akan mendapat kepercayaan. Kepercayaan itulah yang paling penting," ujarnya lagi.Tanri Abeng University

Wisuda Tanri Abeng University digelar secara virtual, Sabtu, 12 Desember 2020. (Foto: Tagar)

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Jakarta, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. berharap para lulusan TAU mampu mengembangkan softskill dan hard skill yang telah didapatkan selama menempuh pendidikan di kampus.

"Kami meyakini para lulusan memiliki kemampuan yang tinggi baik soft skill dan hard skill. Kelulusan bukanlan akhir tapi awal yang akan dilakukan para millenial dalam menerapkan ilmu yang telah didapatkan," kata dia.

Agus Setyo juga berpesan agar TAU dapat menjadi kampus yang sehat. Dalam arti sehat dari perundungan dan sehat dari pelecehan seksual.

"Dalam kampus merdeka kampus sehat menjadi bagian penting yang harus digalakkan kepada seluruh civitas akademika," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut juga disematkan penghargaan kampus kepada para wisudawan yang mendapatkan prestasi di bidang akademik dan ekstrakurikuler. Di bidang akademik wisudawan terbaik satu diraih oleh Desti Septiani dari prodi Teknik Infomatika dengan nilai 3,88 dengan predikat cumlaude.

Terbaik kedua diberikan kepada Indahsari Pangestu dari prodi Akuntansi dengan nilai 3,79 predikat cumlaude. Terakhir, Irham Surya Pratama prodi Teknik Informatika dengan nilai 3,76 predikat cumlaude.

Sementara, untuk prestasi bidang ekstrakurikuler diraih Epan Saputra dari prodi Akuntansi, dari prodi Perminyakan dan Anisa Murni prodi Arsitektur.

Berikut adalah Program Studi di Tanri Abeng University.

School of Management & Leadership

  1. Administrasi Bisnis
  2. Ilmu Komunikasi
  3. Manajemen
  4. Akuntansi

School of Enginering and Technology

  1. Teknik Elektro
  2. Teknik Sipil
  3. Teknik Perminyakan
  4. Teknik Informatika
  5. Sistem Informasi
  6. Teknik Arsitektur. []
Berita terkait
Wisuda saat Pandemi, SBM ITB Gunakan Teknologi Virtual Reality
Di tengah pandemi, SBM ITB menggelar syukuran wisuda dengan teknologi virtual reality (VR).
Wisuda Drive Thru Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus
Universitas Muhammadiyah Kudus menerapkan sistem drive thru di acara wisuda 1.161 mahasiswanya.
Menyesal Lambat Wisuda, Hasmin Pasang Toga di Nisan Ayah
Tak di hadiri ayah saat wisuda, mahasiswa di Makassar pasang toga di nisan sang ayah. Ini kisahnya.
0
Tanri Abeng University Wisuda 50 Mahasiswa Angkatan IV
Tanri Abeng University (TAU) memwisuda 50 mahasiswa program sarjana secara virtual pada Sabtu, 12 desember 2020.