UNTUK INDONESIA
Syahrul Wali Kota Tanjungpinang, Wafat Dipicu Covid-19
Syahrul Wali Kota Tanjungpinang meninggal dipicu Covid-19. Penyakit penyerta lainnya adalah ginjal, hipertensi, diabetes. Ini profilnya.
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. (Foto: tanjungpinangkota.go.id)

Jakarta - Wali Kota Tanjungpinang Syahrul meninggal dunia di ruang ICU Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib, Kepulauan Riau, Selasa, 28 April 2020 pukul 16.45 WIB. Syahrul meninggal dunia setelah dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya, ia telah menjalani isolasi di rumah sakit tersebut selama beberapa waktu terakhir.

Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana mengatakan Syahrul meninggal dunia bukan semata-mata disebabkan Covid-19, melainkan terdapat penyakit penyerta lainnya.

"Ada pembengkakan ginjal, hipertensi dan diabetes. Jadi Covid-19 sebagai pemicunya," kata Tjetjep seperti dilansir dari Antara.

Tjetjep mengemukakan tim medis telah bekerja maksimal sejak Syahrul dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Kepulauan Riau pada 11 April 2020. Peralatan dan dokter ahli telah dikerahkan untuk merawat Syahrul.

Ada pembengkakan ginjal, hipertensi dan diabetes. Jadi Covid-19 sebagai pemicunya.

Namun selama perawatan, kondisi Syahrul menurutnya tidak stabil. Kadang membaik dan kadang turun. Ia menjelaskan kondisi Syahrul semakin memburuk sejak Selasa pagi dan tim medis telah melakukan pompa jantung, dan sempat membuahkan hasil yang baik.

"Tim medis sudah bekerja maksimal, tetapi Allah berkehendak lain," kata Tjetjep.

Profil Syahrul

Syahrul lahir di Tarempa, Siantan, Anambas, Kepulauan Riau, 30 Agustus 1960. Ia merupakan Wali Kota ke-3 Tanjungpinang yang mejabat untuk periode 2018 hingga 2023. Sebelumnya, ia adalah Wakil Wali Kota Tanungpinang periode 2013 hingga 2018.

Syahrul memiliki delapan saudara. Sejak kecil, ia telah terbiasa banting tulang untuk membantu perekonomian keluarganya, tepatnya sejak masih duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar (SD). Saat itu Syahrul sudah berkeliling kampung untuk menjual kue dan es.

Selain itu, pria yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepulauan Riau sejak Oktober 2017 itu dikenal ramah kepada masyarakat.

Pendidikan

  • SDN 56 atau V Tarempa (1969-1975)
  • SMPN Tarempa (1977-1980)
  • SPG Negeri Tanjungpinang (1980-1983)
  • S1 Universitas Terbuka (2008)

Karier

  • Guru SDN 19 Guru Teladan
  • Kepala Sekolah SDN 19 Sekolah Teladan
  • Wakil Wali Kota Tanjungpinang (2013-2018)
  • Wali Kota Tanjungpinang (2018-28 April 2020). []

Baca juga:

Berita terkait
Profil Dokter Kartono Mohamad Kakak Goenawan Mohamad
Kartono Mohamad seorang dokter, pernah jadi Ketua IDI, super aktif sepanjang usia. Ia juga kakak Goenawan Mohamad. Ini profilnya.
Profil Kim Jong Un, Koleksi Sepatu Nike dan Humoris
Pemimpin Korut Kim Jong Un kerap memakai sepatu bermerek Nike dan berperilaku humoris.
Profil Ketua Umum PB IDI Daeng Mohammad Faqih
Daeng Mohammad Faqih, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), menjadi kontroversi seribu kematian Covid-19. Ini profilnya.
0
Syahrul Wali Kota Tanjungpinang, Wafat Dipicu Covid-19
Syahrul Wali Kota Tanjungpinang meninggal dipicu Covid-19. Penyakit penyerta lainnya adalah ginjal, hipertensi, diabetes. Ini profilnya.