UNTUK INDONESIA

Suzuki Incar Pasar UMKM Lewat All New Carry Pick Up

Suzuki Indomobil Sales menyegarkan New Carry Pick Up di awal 2021 demi meraih market share sebanyak 65 persen dengan mengincar pasar UMKM.
Suzuki Carry Desain Baru. (Foto:Tagar/Suzuki)

Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyegarkan New Carry Pick Up (PU) di awal 2021 demi meraih market share sebanyak 65 persen. Target ini meningkat dari tahun sebelumnya yang mampu terjual sebanyak 41.878 unit dengan pangsa pasar 61 persen. Melalui penyegaran ini, Suzuki Carry PU juga ingin mengincar pasar UMKM yang lebih luas lagi.

"Suzuki Carry ini ini sangat diterima, terlihat dari peningkatan penjualan pada 2019 yang berhasil meraih pangsa pasar 56,8 persen. Target kami pada 2021, ada peningkatan pada 2019 ke 2020, harapan 2021 kami mininal 65 persen," tutur Assistant to Department Head Sales 4W SIS, Sukma Dewi dikutip dari Antara, Senin, 8 Februari 2021.

Dimensi panjang New Carry PU mencapai 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm dengan kemampuan angkut 1 ton. Penambahan kapasitas ini, dilakukan untuk semakin mempermudah konsumen untuk berbisnis utamanya dalam mengangkut barang-barang. 

"Di tengah Covid-19, ternyata Carry banyak membantu usaha kecil menengah untuk menjalankan bisnis mereka dengan Carry, tahun 2020 share untuk Carry kurang lebih 60,9 atau 61 persen persen," ungkapnya.

Sementara Hideaki Tokuda, Managing director 4W sales & marketing SIS pada saat peluncuran mengatakan, segmen small commercial akan tumbuh lebih baik dari tahun sebelumnya sehingga All New Carry Pickup lebih bisa diterima dengan baik.

"Harapan kami juga, nanti small comercial segmen bisa jadi tumbuh lebih besar dari pada segmen yang lain, sehingga New Carry ini bisa mendapatkan penjualan yang besar dan bisa diterima oleh konsumen kami," ungkapnya.

Di tengah Covid-19, ternyata Carry banyak membantu usaha kecil menengah untuk menjalankan bisnis mereka dengan Carry, tahun 2020 share untuk Carry kurang lebih 60,9 atau 61 persen persen.

Suzuki New Cary Pick Up sendiri, hadir dengan perubahan desain front grille dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak yang kami sebut Hatched Axe. Pengaplikasian garis desain Hatched Axe yang tegas, memperkuat karakter New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang kokoh dan tangguh untuk digunakan di segala medan.

Saat ini, Suzuki juga telah melengkapi kendaraan ini dengan alat pemadam api ringan (APAR) yang terletak di bawah glove box untuk New Carry Pick Up yang dipasarkan mulai Januari 2021.

Dalam hal ini, kehadiran APAR ini menggunakan tipe dry chemical powder dan sudah memiliki sertifikat SNI sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya.

New Carry Pick Up dilengkapi mesin yang juga digunakan Suzuki Ertiga, yakni K15B-C, DOHC 16 Valve dengan 1.462 cc yang dapat menghasilkan tenaga 97 ps pada rentang 5600 rpm dan torsi maksimum mencapai 135 Nm pada 4.400 rpm. Penyegaran Suzuki New Carry Pick Up berdasarkan keinginan konsumen kendaraan komersial itu sendiri.

"Kami banyak menerima masukan untuk memberikan penyegaran terhadap mobil ini, ternyata selain fungsi yang mereka andalkan mereka juga membutuhkan tampilan yang tangguh dan kokoh. itu semua maunya konsumen kita," pungkasnya. []

Berita terkait
Suzuki Jimny Versi 5 Pintu Mengaspal Tahun 2021
Suzuki Jimny 5 pintu diperkirakan akan menggunakan mesin bensin 4-silinder 1.5L.
Warna dan Tipe Favorit Konsumen Suzuki XL7
Suzuki Indonesia mengumumkan peningkatan penjualan model sport utility vehicle (SUV) XL7 yang mencapai 107,7 persen.
Wajah Baru Suzuki Ignis Masuk Indonesia
Menurut rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mengenalkan wajah baru mobil Suzuki Ignis pada pekan ini.
0
Suzuki Incar Pasar UMKM Lewat All New Carry Pick Up
Suzuki Indomobil Sales menyegarkan New Carry Pick Up di awal 2021 demi meraih market share sebanyak 65 persen dengan mengincar pasar UMKM.