Warna dan Tipe Favorit Konsumen Suzuki XL7

Suzuki Indonesia mengumumkan peningkatan penjualan model sport utility vehicle (SUV) XL7 yang mencapai 107,7 persen.
Penjualan SUV terbaru Suzuki, XL7 berhasil lampaui target di bulan pertama. (Foto: Suzuki Indonesia)

Jakarta - Suzuki Indonesia mengumumkan peningkatan penjualan model sport utility vehicle (SUV) XL7 yang mencapai 107,7 persen. Hal itu memberikan kontribusi penjualan 13,4 persen untuk seluruh model Suzuki.

Menurut data penjualan Suzuki, model XL7 yang paling laris adalah tipe Alpha sebesar  49 persen dibanding tipe Beta 42 persen, dengan pilihan warna putih sebesar 34 persen dari seluruh warna yang tersedia.

"Tidak heran jika penjualan wholesales XL7 di bulan Juni 2020 meningkat cukup pesat hingga 107,7 persen dan berkontribusi kepada penjualan total Suzuki di bulan Juni sebesar 13,4 persen," ujar 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra dalam siaran pers pada pekan ini yang dikutip dari Antara, Jumat, 14 Agustus 2020.

Donny menjelaskan, pilihan warna yang disukai konsumen adalah Snow White (putih) sebesar 34 persen disusul Cool Black Metallic 27 persen.

Sementara itu, untuk warna dual tone (dua warna), yang favorit konsumen adalah warna utama Suzuki XL7 Alpha, yaitu Rising Orange + Black dengan persentase 13 persen dari seluruh penjualan XL7.

Angka itu berkontribusi terhadap lebih dari 13 persen penjualan mobil penumpang Suzuki dengan warna-warna terang (biru, oranye, merah) di paruh pertama tahun 2020. Hal itu menunjukkan tren konsumen yang mencari alternatif warna mobil yang lebih segar, berani, dan mampu merepresentasikan karakter penggunanya seperti XL7.

Khusus untuk tipe tertinggi Suzuki XL7 tipe Alpha, memiliki Smart E-Mirror pertama di kelasnya. Smart E-Mirror berfungsi sebagai kaca spion digital yang dibekali dua kamera yang terletak di spion tengah dan di belakang mobil.

Suzuki XL7 tipe Alpha dilengkapi Keyless Push Start-Stop Button, Ventilated Cup Holders, AC Digital Auto Climate with Heater serta Power Outlet hingga baris ketiga.

“Peningkatan penjualan XL7 membuktikan bahwa model andalan Suzuki ini semakin diminati konsumen, terlebih bagi masyarakat membutuhkan kendaraan yang tangguh untuk beraktivitas kembali bersama keluarga dengan tetap menjaga protokol kesehatan," ujar Donny.[]

Berita terkait
Suzuki ACross PHEV-Toyota RAV4, Serupa Tapi Tak Sama
Suzuki ACross dan Toyota RAV4 adalah wujud kerja sama global dalam berbagi platform kendaraan antara dua pabrikan Jepang tersebut.
Wajah Baru Suzuki Ignis Masuk Indonesia
Menurut rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mengenalkan wajah baru mobil Suzuki Ignis pada pekan ini.
Suzuki Luncurkan New Ignis Seharga Rp 171 Jutaan
Suzuki Indonesia resmi meluncurkan New Ignis dengan harga mulai dari Rp 171 jutaan.
0
Emma Raducanu dan Andy Murray Optimistis Bertanding di Wimbledon
Raducanu, 19 tahun, akan melakukan debutnya di Centre Court ketika dia bermain melawan petenis Belgia, Alison van Uytvanck