UNTUK INDONESIA
Suzuki Jimny Versi 5 Pintu Mengaspal Tahun 2021
Suzuki Jimny 5 pintu diperkirakan akan menggunakan mesin bensin 4-silinder 1.5L.
Suzuki Jimny 5 pintu. (Foto: Tagar/Gaadiwaadi)

Jakarta - Suzuki nampaknya akan meluncurkan versi terbaru dari Jimny yang akan memiliki 5 pintu. Suzuki Jimny versi 5 pintu kemungkinan akan diluncurkan tahun 2021 dan akan diproduksi di India.

Melansir laman Gaadiwaadi, Selasa, 6 Oktober 2020, Suzuki Jimny 5 pintu digadang-gadang akan menjadi penerus dari Suzuki Gypsy. Mobil ini diperkirakan akan menggunakan mesin bensin 4-silinder 1.5L yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 104,7 PS dan torsi 138 Nm.

Selain tempat produksi untuk Jimny 5 pintu, India juga dikabarkan akan menjadi tempat perakitan Suzuki Jimny 3 pintu. Seperti diketahui, saat ini Suzuki Jimny hanya diproduksi di Jepang dengan kapasitas produksi 55.000 unit per tahun.

Untuk urusan harga, Suzuki Jimny 5 pintu kemungkinan akan dipasarkan dengan kisaran banderol 800.000 hingga 1.000.000 India Rupee atau sekitar Rp 161 juta sampai dengan Rp 201 jutaan.[]

Berita terkait
Suzuki Jimny Sierra Mejeng di Tokyo Auto Salon 2020
Tiga mobil Suzuki akan mejeng di Tokyo Auto Salon 2020 di Jepang, yaitu Jimny Sierra, Hustler Street Base, dan Suzuki Swift Sport.
Bedah Fitur Melimpah Suzuki Jimny Generasi Keempat
Generasi Suzuki Jimny keempat yang punya fitur-fitur eksklusif dan tangguh resmi diluncurkan di ajang GIIAS di Tangerang.
Suzuki ACross PHEV-Toyota RAV4, Serupa Tapi Tak Sama
Suzuki ACross dan Toyota RAV4 adalah wujud kerja sama global dalam berbagi platform kendaraan antara dua pabrikan Jepang tersebut.
0
Donald Trump dan Joe Biden Saling Serang di Debat Pilpres AS
Capres petahana Presiden Donald Trump (Republik) dan penantangnya Joe Biden (Demokrat) saling sering ketika sesi debat terakhir dibuka