UNTUK INDONESIA
Surya Paloh Memuji Megawati Bilang Sayang
Surya Paloh memuji Megawati Soekarnoputri yang menghadiri perayaan HUT ke-8 Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin, 11 November 2019.
Ketua Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: Tagar/Fernando)

Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memuji Megawati Soekarnoputri yang menghadiri perayaan HUT ke-8 Partai NasDem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 11 November 2019.

Ketika berpidato di hadapan Presiden Jokowi dan tamu undangan lainnya, Surya Paloh menyatakan rasa sayangnya kepada ketua umum PDIP tersebut.


Betapa saya masih sayang pada Mbak Mega. Jangan pernah ragukan itu.

Sebelumnya, Surya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam acaran HUT ke-8 Partai NasDem.

"Yang kita hormati, kita sayangi, kita banggakan, kita muliakan Presiden Republik Indonesia, Bapak Insinyur Joko Widodo, tentu bersama Wakil Presiden Bapak Ma'ruf Amin," katanya.

Kemudian, Surya menyebut nama Megawati Soekarnoputri dengan disambut antusias para kader NasDem.

"Di tengah kita, hadir Presiden ke-5 Indonesia, siapa dia?," ujarnya.

"Megawati," ujar para kader NasDem serempak.

"Dan, dialah sahabat sejatinya NasDem," kata Surya.

Di sela-sela dia memberikan pidato dan kata sambutan, tampak gelak tawa dari para tamu undangan yang ada di dalam ruangan tersebut.

"Maka saudara-saudara, kita akan memohon dan meminta kesempatan pada malam hari ini Presiden Republik Indonesia, Insinyur Joko Widodo berbicara di depan kita semuanya. Ingin saya peluk lebih erat, tapi tidak bisa," ucapnya.

Surya juga menegaskan bahwa dia menyayangi tokoh-tokoh bangsa seperti Jokowi, Ma'aruf Amin dan Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta Megawati Soekarnoputri.

"Kita sayang kepada Pak Jusuf Kalla yang mendampingi kita. Dan jangan pernah ragukan lagi, betapa saya masih sayang pada Mbak Mega. Jangan pernah ragukan itu," kata Surya.

Ternyata Surya Paloh belum melupakan momen yang terjadi pada saat Megawati enggan menyalaminya di Gedung DPR/MPR pada saat acara pelantikan anggota DPR terpilih Pileg 2019 beberapa waktu lalu.

"Ini penting sekali karena ketika Mbak Mega enggak salaman dengan saya, rusak semua Indonesia. Saya coba kirim intelijen untuk menginvestigasi, apa betul Mbak Mega memang enggak sengaja salaman dengan saya. Hasilnya saya tahu, enggak sengaja," katanya disambut tawa para tamu dan kader NasDem. []

Berita terkait
Anies Baswedan-Ridwan Kamil di Pilpres 2024?
Di hadapan para Ketua Umum parpol, Surya Paloh menegaskan, partainya akan menggelar konvensi untuk menjaring calon presiden di Pemilu 2024.
Berikut Susunan Pengurus DPP Partai NasDem
Surya Paloh kembali ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai NasDem periode 2019-2024. Berikut susunan lengkap pengurusnya.
Megawati Soekarnoputri Hadiri HUT ke-8 Partai NasDem
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri HUT ke-8 Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 11 November 2019.
0
Mantan DPRD Jadi Kades, Hati-Hati Gunakan Dana Desa
Seorang anggota DPRD Kabupaten Humbahas periode 2005-2010 dilantik menjadi kepala desa pada Jumat 13 Desember 2019.