UNTUK INDONESIA
Surat Terbuka Cita Citata kepada Yusuf Oebelet
Pedangdut Cita Citata mendapat sindiran keras dari salah seorang pengiring musik bernama Yusuf Oebelet. Ia akan laporkan ke pihak kepolisian.
Pedangdut Cita Citata. (Foto: Instagram/cita_citata)

Jakarta - Pedangdut Cita Citata mengeluarkan surat terbuka kepada seorang pengiring musik atau music director bernama Yusuf Oebelet. Cita mengancam bakal mempolisikan Yusuf jika tidak lekas memberikan tanggapan atas surat tersebut.

Hal itu dituliskan Cita melalui akun Instagram pribadinya @cita_citata pada Senin, 7 Oktober 2019. Surat dan ancaman tersebut muncul lantaran Yusuf disebut memakinya di muka umum.

Menurut Cita, kejadian berlangsung saat tengah mengikuti prosesi geladi resik (GR) untuk acara Pekan Kebudayaan Nasional yang akan berlangsung di Istora Senayan dalam waktu dekat ini.

Di tengah latihan, Yusuf yang saat itu bertugas mengiringinya tiba-tiba meneriakkan kalimat yang membuatnya sakit hati dan merasa dipermalukan.

Curhatan Cita CitataCurhatan Cita Citata di akun Instagramnya. (Foto: Instagram/cita_citata)

"Betul-betul arogan dan mempermalukan orang semena-mena. Terimakasih atas perlakuannya terhadap saya," tulis dia dalam Instastory akun @cita_citata, Senin, 7 Oktober 2019.

"Kebetulan saya punya harga diri karna dimaki-maki di depan banyak orang, akhirnya saya memutuskan untuk pulang," kata dia lagi.

Curhatan Cita CitataCurhatan Cita Citata di Instagram. (Foto: Instagram/cita_citata)

Dalam surat terbukanya itu, pedangdut bertubuh mungil itu dengan gamblang berkata sebagai manusia yang sama-sama mencari uang harusnya bisa saling menghargai.

"Bapak Yusuf kita sama-sama kerja mencari uang. Bapak pengiring saya pengisi acara, harusnya bapak lebih bisa saling menghargai karna kita sama-sama pekerja seni," ucap Cita.

Baca juga: Resmi, Atta Halilintar Laporkan Bebby Fey ke Polisi

Cita Citata juga mengaku mendapat saran dari banyak orang untuk melaporkan perbuatan itu kepada pihak yang berwajib. Namun, pelantun lagu Goyang Dumang itu lebih memilih menunggu adanya itikad baik dari pihak Yusuf.

"Kemudian banyak orang yang menyarankan untuk melaporkan bapak ke pihak berwajib, tetapi saya masih ingin menunggu itikad baik dari bapak," ujarnya.

"Jika bapak sampai besok belum ada itikad baik terhadap saya. Bismillah dengan bukti-bukti yang ada saya akan melaporkan bapak atas perlakuan tidak menyenangkan kepada saya," kata Cita Citata.

Tak lama mengunggah dalam bentuk foto, Cita Citata pun menuai dukungan positif dari sejumlah selebritis tanah air seperti Fitri Carlina.

"Sabar yach sayangkuu," katanya melalui akun @fitricarlina.

"Sabar ya buuu," ucap Indra Bekti menggunakan akun @indrabekti.

Tak hanya itu, Ketua Umum Ikatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo) Nanda Persada juga turut menanggapi curahan hati Cita Citata.

"Apapun alasannya, mempermalukan orang didepan umum adalah hal yang ngga etis. Apalagi yang bersangkutan adalah publik figur. Yang sabar ya neng @cita_citata," kata dia melalui akun @nandapersada. []



Berita terkait
Lanjutan Perseteruan Livi Zheng-Joko Anwar
Perseteruan antara sutradara Joko Anwar dan Livi Zheng bermula dari perdebatan soal Penghargaan Oscar di sebuah program televisi.
Kronologi Klaim Film Livi Zheng Didebat Joko Anwar
Sutradara Livi Zheng menjadi pembahasan warganet, hingga dapat kritik keras dari Joko Anwar lantaran klaim filmnya berhasil menembus Hollywood.
Kronologi Debat Jhon De Rantau Vs Shandy Aulia
Jhon De Rantau: Wajar Shandy Aulia Dibully.
0
Nobel Ekonomi 2019, Penelitian Tentang SD Inpres di Indonesia
Nobel Ekonomi tahun 2019 dimenangkan tiga ekonom dari Amerika. Salah satunya mengangkat riset tentang Sekolah Dasar (SD) Inpres di Indonesia.