UNTUK INDONESIA
Sudah Minta Maaf, Ria Ricis Makin Dihujat Warganet
Selebgram Ria Ricis minta maaf setelah dilabrak tetangga karena syuting ditengah wabah Corona. Namun, niat baik itu tidak diterima warganet.
Ria Ricis minta maaf setelah dilabrak tetangga karena syuting ditengah wabah Corona. (Foto: Instagram/riaricis1795)

Jakarta - Usai dilabrak tetangga lantaran nekat syuting di tengah pandemi virus corona (Covid-19), selebgram Ria Ricis akhirnya meminta maaf kepada pihak-pihak yang merasa tidak nyaman dengan aktivitasnya itu. Kendati demikian, dia masih saja panen komentar tajam dari warganet.

Hal tersebut tampak dalam unggahan pemilik nama asli Ria Yunita itu. Soal permintaan maaf, dia sampaikan lewat Instagram Stories-nya di akun @riaricis1795 pada Rabu, 25 Maret 2020.

Anda masuk-masuk sembarangan, kita bisa laporin ke polisi.

Ria RicisRia Ricis minta maaf setelah dilabrak tetangga karena syuting ditengah wabah Corona. (Foto: Instagram/riaricis1795)

Dia mengunggah video singkat yang didampingi kru-kru pembuatan film yang akan dia bintangi dalam waktu dekat ini.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan proses syuting ini, semoga semua selalu sehat dalam lindungan Allah, Aminnn...." tulis pemilik nama panggung Ria Ricis itu.

Baca juga: Triawan Sesalkan Ria Ricis Syuting Acuhkan Covid-19

"Maaf dan Terimakasih. Maaf atas kesalahan saya pribadi dan Terimakasih sdh bantu menegur dan mengingatkan dengan baik," kata dia.

Kendati demikian, warganet tetap saja membanjirinya dengan komentar-komentar miring di unggahan YouTuber nomor satu se-Asia Tenggara itu.

Ria RicisRia Ricis minta maaf setelah dilabrak tetangga karena syuting ditengah wabah Corona. (Foto: Instagram/riaricis1795)

Kala perempuan yang lahir di Batam, 1 Juli 1995 ini mengunggah foto pribadinya pada Selasa, 24 Maret 2020, ada warganet yang mengajak untuk tidak mengikuti serentak akun media sosial selebgram yang telah diikuti delapan juta pengguna akun Instagram itu. 

Bahkan, ada netizen yang berniat melaporkan Ria Ricis, agar akun Instagram-nya kena banned.

"Ayo rame2 lockdown dan report akun youtube dan ignya ricis demi Indonesia yg lebih sehat," kata akun @strarviz.

"Pgn nge report trs ngilangin ini akun rasanya wkwkwk sm orang2 nya dah wkwkwk," timpal akun @putrikharijaurilie.

"Postingan gw diapus2in utamakan nyawa neeng jangan utamain konten aka duiit," kata @cjwillow80.

"Gataubmalu banget mba. Udah salah. Bukannyaa introspeksi diri. Malah makin bangga. Ga punya empati kah? Mbak coba muhasabah diri ke goa tapi jangan balik lagi mba," timpal @seunbby.

"Skuy report rame," tulis akun @agbprtm.

Baca juga: Syuting Diprotes, Manajer Ria Ricis Klaim Punya Izin

Sebelumnya, kasus ini mencuat ke hadapan publik ketika sebuah video berisi rekaman momen protes tetangga kepada Ria Ricis viral di dunia maya.

Dalam video tersebut, rumah tinggal sang YouTuber nampak digeruduk sejumlah warga yang terlihat begitu emosi.

Belakangan, diketahui, protes warga dilakukan lantaran Ria Ricis disebut-sebut masih ngotot melakukan proses syuting konten dengan melibatkan banyak kru, meski pemerintah telah mengeluarkan imbauan mengenai pembatasan aktivitas, menyusul kian merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Video berisi momen protes kepada Ria Ricis dibagikan salah seorang warganet dengan akun @HennyMyranda. Dalam audio visual tersebut, tetangga menyebut kejadian seperti ini bukan kali pertama dilakukan oleh adik dari artis Oki Setiana Dewi itu.

"Ini Ria Ricis nih benar-benar kelewatan ini. Sudah kelewatan, sudah sering banget. Tolong pak, ini di rumah kita ditutup juga, bilangin," seperti suara di dalam video tersebut.

Selain geram akan tindakan Ria Ricis, suara dalam video tersebut juga terdengar tengah menegur dengan keras salah seorang kru yang kerap mondar-mandir di lingkungan tersebut. 

Meski sempat melakukan negosiasi, warga komplek perumahan tetap tidak terima dengan kehadiran kru film. "Anda masuk-masuk sembarangan, kita bisa laporin ke polisi Anda masuk," seperti suara warga yang terdapat dalam video itu.

Sementara dalam keterangan unggahan yang saat ini viral di media sosial, diketahui bahwa warga sangat geram dengan aksi Ria Ricis yang masih ngotot melakukan syuting dengan melibatkan banyak kru di lingkungan rumah tinggalnya. []

Berita terkait
Sosok Ria Ricis Kena Marah Syuting Saat Wabah Corona
Belum lama ini Ria Ricis diamuk lantaran syuting ditengah virus Corona mewabah. Mungkin masih ada yang belum mengetahui perjalanan karirnya.
Duduk Perkara Video Viral Ria Ricis Digeruduk Warga
Sebuah video berisi momen rumah tinggal Ria Ricis digeruduk sejumlah warga viral di dunia maya.
Main di Film Horor ATKKM, Ria Ricis ke Makassar
Youtuber Ria Ricis bermain dalam film horor perdananya yang berjudul Aku Tahu Kapan Kamu Mati (ATKKM).
0
Pemilik Usaha di Aceh Diminta Sediakan Cuci Tangan
DPRK Nagan Raya meminta kepada seluruh pemilik usaha, penginapan atau perhotelan agar menyediakan cairan pembersih tangan.