UNTUK INDONESIA
Sosok Ria Ricis Kena Marah Syuting Saat Wabah Corona
Belum lama ini Ria Ricis diamuk lantaran syuting ditengah virus Corona mewabah. Mungkin masih ada yang belum mengetahui perjalanan karirnya.
Ria Ricis. (Foto: Instagram/riaricis1795)

Jakarta - Belum lama ini Ria Ricis kena omelan tetangga lantaran syuting ditengah virus Corona mewabah. Mungkin sosoknya sudah tak asing lagi karena kerap hadir dengan kelucuannya. Namun, bagaimana perjalanan karirnya hingga dikenal seperti sekarang ini.

Perempuan pemilik nama asli Ria Yuanita lahir di Batam, 1 Juli 1995. Kini dia memiliki nama beken Ria Ricis.

Awal namanya dikenal di dunia hiburan sebagai selebriti Instagram (Selebgram) dengan membuat konten menarik mengenai squisy dan meme-meme serta video parodi. Setelah sebelumnya gagal beberapa kali mengikuti casting.

Ternyata konten itu cukup mencuri perhatian publik. Dari sana mendatangkan banyak pengikut atau follower di Instagram. Hingga kini, angka pengikutnya melebihi beberapa artis ternama di Indonesia.

Sejak saat itu, perempuan usia 24 tahun itu rajin mengisi konten yang lucu-lucu hingga nuansa rohani di Instagramnya. 

Sukses mencapai jutaan followers, perempuan berhijab itu mencoba peruntungan ke dunia YouTube dengan melakukan hal yang sama. Lalu dia pun diikuti banyak orang hingga akhirnya berhasil mengumpulkan pendapatan ratusan juta menjadi seorang YouTuber.

Berkat usahanya, nama Ria Ricis tak hanya dikenal sebagai YouTuber di Tanah Air tetapi juga se-Asia Tenggara setelah Atta Halilintar.

Untuk melanjutkan cita-cita menjadi bintang film, adik Oki Setiawan juga mencoba bergelut di dunia akting yang diawali pada 2017 lewat film Selebgram.

Dalam film itu, Ria Ricis berperan sebagai Sherly. Di tahun yang sama dia membintangi film Mars Met Venus (part cewe), Mars Met Venus (Part Cowo), The Underdogs.

Lalu, tahun berikutnya dia juga mendapat tawaran membintangi film romantis hingga komedi seperti,Yowis Ben, Target (Ria Ricis), 212: The Power of Love.

Kemudian tahun 2019, dia kembali hadir di film layar lebar dalam film Wedding Agreement (Ami) dan Aku Tahu Kapan Kamu Mati (Flo). Kerap wara-wiri membintangi sejumlah film, Ria juga dipercaya untuk menjadi host dalam acara Gen Why tahun 2016-2017.

Tahun 2017-2018, dia juga menjadi pembawa acara dalam program Inbox di SCTV. Tak hanya sebagai Master of Ceremony (MC), perempuan kelahiran Batam ini juga pernah menjadi bintang tamu dalam beberapa acara seperti, Ruang Guru, Liga Dangdut Indonesia 2019 dan pengisi acara Tokopedia Semarak Duel Seleb tahun 2019.

Ditengah keaktifannya itu, Ria Ricis pernah mendapat beberapa penghargaan dalam tiga tahun berturut-turut yaitu, acara Social Media Awards 2016 sebagai kategori Hijabers Selebgram.

Tahun 2017 meraih penghargaan Nickelodeon Indonesia Kid's Choice Awards 2017 sebagai Selebgram favorit dan Silet Awards 2019 sebagai Vlogger Tersilet. []

Baca juga:

Berita terkait
Main di Film Horor ATKKM, Ria Ricis ke Makassar
Youtuber Ria Ricis bermain dalam film horor perdananya yang berjudul Aku Tahu Kapan Kamu Mati (ATKKM).
Triawan Sesalkan Ria Ricis Syuting Acuhkan Covid-19
Kelakuan selebgram Ria Ricis menjalani syuting di tengah wabah virus Corona (Covid-19) sangat disesalkan Triawan Munaf.
Susul Ria Ricis dan Atta Hallilintar, Ed Sheeran Pamit
Penyanyi Ed Sheeran putuskan pamit sementara dari dunia musik. Sebelumnya, Ria Ricis dan Atta Halilintar pernah undur diri dari kancah YouTube.
0
Jaringan Bioskop Boikot Film dari Universal Pictures
Jaringan bioskop terkemuka Amerika Serikat, AMC, resmi memboikot film-film produksi Universal Pictures,