UNTUK INDONESIA
Suasana Rumah Duka Menyambut Jenazah Mutilasi Kalibata
Jenazah korban mutilasi Kalibata Jakarta, Rinaldi Harley diberangkatkan ke rumah duka di Sleman, Yogyakarta melalui perjalanan darat.
Suasana rumah duka di Dusun Nologaten, Kelurahan Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Minggu, 20 September 2020 malam. (Foto: Tagar/Evi Nur Afiah)

Sleman - Jenazah korban pembunuhan sadis, Rinaldi Harley Wismanu, 32 tahun, dipulangkan ke rumah duka di Dusun Nologaten, Kelurahan Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Minggu, 20 September 2020. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, potongan tubuh Rinaldi Harley Wismanu Rahardja yang ditemukan di kamar lantai 16 Tower Ebony, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan pada Rabu, 16 September 2020 lalu diberangkatkan dari Rumah Sakit Polri Jakarta sekitar sore hari tadi.

"Jenazah sudah dalam perjalanan menuju Sleman, Yogyakarta. Korban dipulangkan melalui jalur darat menggunakan mobil ambulans," kata tetangga korban Jawadi, 68 tahun, saat ditemui Tagar, Minggu, 20 September 2020 malam.

Baca Juga:

Jawadi tidak mengetahui secara pasti siapa yang menemani kepulangan korban ke rumah duka kala di perjalanan. Informasi yang dia dapatkan, yang menemani jenazah Rinaldi menuju Sleman adalah saudaranya yang bekerja sebagai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Jakarta.

"Pihak keluarga sudah ada di rumah duka baik orang tua dan adik-adiknya. Sepertinya korban ditemani saudaranya yang Satpol PP dari Jakarta," ucapnya.

Pihak keluarga sudah ada di rumah duka baik orang tua dan adik-adiknya.

Saat ini, semua anggota anggota keluarga korban sudah berada di rumah duka. Baik ayah korban yang bernama Toto Rahardjo dan istrinya Sulistiyani, maupun ketiga adik Rinaldi. Adik Rinaldi bernama Muhammad Arief Alfian Firdaus Rahardja yang selama ini bekerja di Bandung, Aldila Maulana Rahardja bekerja di Palembang dan si bungsu, Romenia Alita Rahardja berada di Yogyakarta.

Baca Juga:

Pantauan di lokasi, sejumlah warga dan pihak keluarga sudah menunggu kedatangan korban dari Jakarta. Keluarga terlihat menerapkan protokol penyebaran virus corona untuk menghindari kerumunan massa yang datang ke rumah duka.

Rencana jenazah dimakamkan di tempat pemakaman umum yang tidak jauh dari rumah duka, tepat di Sasana Laya Nologaten. Pemakaman dilakukan pada Senin, 21 September 2020 pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya diberitakan, Rinaldi Harley Wismanu dilaporkan hilang oleh pihak keluarga sejak 9 September 2020. Lalu keluarganya melapor ke Polda Metro Jaya.

Pada Rabu, 16 September 2020 sekitar pukul 19.00 WIB, jasad Harley ditemukan di apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan. Tubuhnya terpotong jadi 11 bagian, dimasukkan kresek di dalam dua koper dan disimpan di ruang kamar di lantai 16 Tower Ebony. []

Berita terkait
Permintaan Keluarga Laeli, Tersangka Mutilasi Kalibata
Laeli Atik Supriyatin, tersangka mutilasi di Kalibata, Jakarta, terancam hukuman mati. Begini permintaan keluarganya di Tegal, Jawa Tengah.
Mengenang Rinaldi Harley, Korban Mutilasi Kalibata Jakarta
Rinaldi Harley, korban mutilasi sadis di Kalibata Jakarta. Berikut sepenggal kisah sebelum ajal menjemput.
Duka SMA Muha Yogyakarta bagi Korban Mutilasi Rinaldi Harley
SMA Muha Yogyakarta merasa kehilangan sosol Rinaldi Harley. Almarhum salah satu alumnus teladan yang bisa memotivasi adik kelasnya.
0
Satgas Akui Banyak Kendala Melakukan Pemeriksaan Covid-19
Satgas Covid-19 mengaku bahwasanya masih banyak kendala-kendala di lapangan yang mempengaruhi kapasitas laboratorium untuk pemeriksaan Covid-19.