UNTUK INDONESIA

So Sweet, Afgan Nge-Prank Rossa di Panggung Indonesian Idol

Rossa juga dibikin salah tingkah lantaran kena prank atas kemunculan Afgan Syahreza di program Indonesian Idol.
Penyanyi Afgan Syahreza dan Rossa. (Foto: Instagram/afgansyah.reza)

Jakarta - Tayangan ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol episode Selasa, 24 November 2020 kembali menyuguhkan sajian penuh kejutan. Tak hanya kejutan bagi para penonton, penyanyi Rossa juga dibikin salah tingkah lantaran kena prank atas kemunculan Afgan Syahreza di program tersebut.

Kejutan bermula sewaktu salah satu peserta asal Manado bernama Riki Rantung, mengaku di hadapan para juri bahwa ia dapat bernyanyi menirukan suara banyak penyanyi. Namun, ia hanya bisa menyanyi jika mulutnya ditutupi.

Para juri yang terdiri dari Rossa, Anang Hermansyah, Judika, Ari Lasso dan Maia Estianty kemudian memberikan kesempatan kepadanya untuk bernyanyi.

Riki lalu mencoba membuktikan ucapannya itu dengan menyanyikan lagu Hampa dengan suara menyerupai Ari Lasso sebagai penyanyi aslinya. Namun tak disangka-sangka, suaranya justru mirip dengan Afgan yang seketika membuat Rossa terkejut.

"Kok jadi mirip Afgan daripada Lasso," kata Rossa, dikutip Tagar dari siaran program Indonesian Idol yang tayang di RCTI, Selasa, 24 November 2020.

RossaPenyanyi Rossa saat menjadi juri di ajang Indonesian Idol edisi Selasa, 24 November 2020. (Foto: dok. RCTI)

Pada kesempatan berikutnya, Riki Rantung mencoba menyanyikan lagu berjudul Bukan Cinta Biasa, dan lagi-lagi dengan suara yang menyerupai Afgan. Hal itu membuat Rossa ingin memberika "Yes" kepadanya, namun diprotes oleh para juri yang lain.

"Kan kemarin kamu bilang terlalu Raisa, enggak bisa. Sekarang terlalu Afgan dikasih yes," kata Judika.

Keriuhan acara tersebut kian menjadi-jadi saat tim dari Indonesian Idol meminta Riki Rantung menyanyikan satu lagu lain. Sewaktu pria asal Manado itu membawakan lagu Versace on the Floor milik Bruno Mars, Afgan yang memang telah bersembunyi di balik panggung, naik ke atas pentas.

Afgan Syahreza maju membawa kue dan memberikannya kepada Rossa yang baru saja berulang tahun pada 9 Oktober 2020 lalu. Merasa terharu, sang diva pun mengucapkan terima kasih kepada penyanyi berkaca mata itu.

"Makasih Afgan untuk suprisenya, ternyata mereka sengaja mau bikin aku nangis," tutur Rossa, menyindir tim dan juri Indonesian Idol yang lain. []

Berita terkait
Gullit dan Waode Lolos ke Babak Top 12 Pop Academy Indosiar
Kontestan perwakilan Medan, Gullit, sukses lolos menuju babak dua belas besar di ajang Pop Academy Indosiar bersama kontestan asal Bau Bau, Waode.
Perjalanan Karir Daniel Mananta, VJ hingga Host Indonesian Idol
Daniel Mananta memiliki perjalanan karier cemerlang di industri hiburan Tanah Air hingga memutuskan hengkang dari program Indonesian Idol.
Perjalanan Karier Lyodra Ginting hingga Juara Indonesian Idol
Lyodra Margaretha Ginting lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 21 Juni 2003. Ia merupakan penemang ajang Indonesian Idol X.
0
Bagaimana Jika Koruptor Dihukum Hingga Jatuh Miskin?
Aparat diminta memiskinkan para pelaku korupsi sebagai efek jera. Lalu bagaimana jika koruptor itu dihukum hingga jatuh miskin?