UNTUK INDONESIA

Perjalanan Karir Daniel Mananta, VJ hingga Host Indonesian Idol

Daniel Mananta memiliki perjalanan karier cemerlang di industri hiburan Tanah Air hingga memutuskan hengkang dari program Indonesian Idol.
Momen Vj Daniel Mananta saat menjadi host utama Indonesian Idol. (Foto: Instagram/vjdaniel)

Jakarta - Presenter kondang Daniel Mananta resmi mundur dari posisinya sebagai presenter ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Mantan VJ itu memilih hengkang lantaran menginginkan adanya regenerasi ke sosok muda yang lebih relevan dengan program tersebut.

Daniel Mananta lahir di Jakarta pada 14 Agustus 1981 silam. Pria berdarah Tionghoa itu merupakan lulusan Universitas Edith Cowan Perth, Australia, yang meniti karier di kancah hiburan Tanah Air dengan mengikuti audisi pemilihan Video Jockey (VJ) di saluran MTV pada 2003 lalu.

Sukses menjadi pemandu program musik di MTV, membuka pintu gerbang karier lain bagi Daniel, termasuk menjadi model dan bintang iklan, serta menggeluti dunia akting dengan memulai debutnya saat bermain di sinetron berjudul I Love U Boss.

Mencoba sejumlah bidang di industri hiburan, nampaknya tak membuat Daniel Mananta lupa akan akarnya sebagai presenter. Ia kembali dipercaya menjadi pemandu acara di program ajang pencarian bakat Indonesian Idol sejak musim ketiga pada 2006 silam.

Kala itu, pria pemilik tinggi badan 180 cm ini tampil setelah menggantikan posisi Irgy Ahmad Fahrezi, dan sukses menuai sambutan positif dari masyarakat, serta pihak stasiun televisi RCTI, tempat program tersebut disiarkan.

Alhasil, Daniel Mananta terus dipercaya membawakan program Indonesian Idol selama 1 dekade lebih, hingga musim 2019 lalu, sebelum akhirnya memutuskan hengkang dan digantikan oleh Boy William.

Vj Daniel ManantaVj Daniel Mananta. (Foto: Instagram/vjdaniel)

Sepanjang kariernya di kancah pertelevisian Tanah Air, Daniel Mananta juga aktif mengisi sejumlah program lain, termasuk membintangi sejumlah film, iklan komersial dan sebagai pengisi suara.

Tak main-main, VJ Daniel pernah dipilih sebagai pengisi suara untuk film Despicable Me pada 2010 dan Despicable Me 2 tahun 2013 silam.

Selain itu, pada 2018 lalu talenta dalam seni peran diuji lewat membintangi peran utama sebagai Ahok dewasa dalam film A Man Called Ahok.

Daniel juga pernah memerankan tokoh Arya dalam film Antara Cinta dan Dusta pada 2011 silam yang dimainkan bersama aktor dan aktris kenamaan Tanah Air yakni, Chelsea Olivia dan Evan Sandres.

Vj Daniel ManantaKebersamaan Vj Daniel Mananta dengan juri-juri Indonesian Idol. (Foto: Instagram/vjdaniel)

Sementara di dunia host ia tak hanya dikenal membawakan acara Indonesian Idol, tetapi juga program The Voice Indonesia, Sasuke Ninja Warior Indonesia, Who's on Top, hingga Lux Sounds of Women tahun 2018 lalu.

Berkat keuletannya meniti karir di jagat hiburan Tanah Air, ayah dua anak ini pun mendapat kesempatan memenangkan beberapa penghargaan, termasuk di ajang Panasonic Gobel Awards untuk kategori Presenter Talent Show Terfavorit pada 2013 silam. []

Berita terkait
Perjalanan Karier Lyodra Ginting hingga Juara Indonesian Idol
Lyodra Margaretha Ginting lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 21 Juni 2003. Ia merupakan penemang ajang Indonesian Idol X.
Gullit dan Waode Lolos ke Babak Top 12 Pop Academy Indosiar
Kontestan perwakilan Medan, Gullit, sukses lolos menuju babak dua belas besar di ajang Pop Academy Indosiar bersama kontestan asal Bau Bau, Waode.
Super M, Monsta X, hingga Raisa Tampil di Unite ON: Live Concert
Grup band K-Pop Super M, Monsta X, ITZY, hingga penyanyi asal Indonesia Raisa, bakal tampil di gelaran akbar Unite ON: Live Concert.
0
Perjalanan Karir Daniel Mananta, VJ hingga Host Indonesian Idol
Daniel Mananta memiliki perjalanan karier cemerlang di industri hiburan Tanah Air hingga memutuskan hengkang dari program Indonesian Idol.