UNTUK INDONESIA

Perjalanan Karier Lyodra Ginting hingga Juara Indonesian Idol

Lyodra Margaretha Ginting lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 21 Juni 2003. Ia merupakan penemang ajang Indonesian Idol X.
Lyodra Ginting. (Foto: Instagram/lyodraofficial)

Jakarta - Sosok Lyodra Ginting kembali menuai sorotan publik setelah memberikan kejutan kepada salah satu kontestan Indonesian Idol musim 2020, Enrico Brilian Subrata. Meski tak berhasil lolos ke babak selanjutnya, momen tersebut menjadi kenangan manis bagi pria asal Bali tersebut.

Lyodra Margaretha Ginting lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 21 Juni 2003. Anak pertama dari pasangan Simar Ginting dan Natalia Johana Beru Tarigan ini masih berusia 17 sewaktu memenangi ajang pencarian bakat Indonesian Idol ke-10.

Naman Lyodra mulai dikenal publik sewaktu berhasil menjuarai ajang menyanyi Internasional Festival Sanremo Junior di Sanremo, Italia, pada tahun 2017 lalu. Sebelumnya, ia menjajaki karier di kancah tarik suara dengan mengikuti berbagai kompetisi dan lomba, baik bertaraf lokal maupun internasional/.

Lyodra mengikuti ajang Kirana Semen pada tahun 2014. Ia kemudian mendaftar audisi ajang Indonesia Mencari Bakat 4 (IMB) dan sukses menjadi finalis yang menempati posisi ke-6.

Lyodra GintingLyodra Ginting. (Foto: Instagram/lyodraofficial)

Karier bernyanyi Lyodra kemudian kian berkembang setelah bakatnya ditemukan oleh Erwin Gutawa dan Gita Gutawa, yang membawanya untuk ikut terlibat dalam proyek musik bertajuk Di Atas Rata-rata 2 (DARR 2), yang merupakan kumpulan anak-anak berbakat di bidang musik.

Pada 2016, Lyodra dipercaya untuk menjadi salah satu penyanyi yang mengisi gelaran akbar Java Jazz festival 2016. Bahkan bersama tim DARR 2, ia juga pernah tampil mengisi acara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2016, di Istana Merdeka, Jakarta.

Lyodra Ginting kemudian mencari peruntungan dengan turut bersaing di ajang Indonesian Idol X. Ia berhasil mendapatkan Golden Ticket di babak audisi dengan membawakan lagu I'll Never Love Again dengan teknik vokal yang memukau dewan juri.

Lyodra GintingLyodra Ginting. (Foto: Instagram/lyodraofficial)

Beberapa waktu kemudian, Lyodra dinobatkan sebagai pemenang di kontestasi bakat bernyanyi tersebut setelah berhasil mengungguli Tiara Anugrah dalam babak Grand Final.

Menurutnya, kiprahnya selama berkompetisi merupakan sebuah perjalanan yang tak mudah dan penuh dengan tantangan.

"Terima kasih banyak buat semua yang udah dukung ini bukan perjalanan yang pendek bukan perjalanan yang mudah juga seneng banget rasanya bersyukur banget puji Tuhan," kata dia saat itu.

Selain bernyanyi, Lyodra juga memiliki hobi dan bakat lain, yakni berakting dan modelling. Dia juga sempat mengaku memiliki keinginan untuk dapat bermain dalam drama musikal atau bermain film di masa depan. []

Berita terkait
Menikah, Sule dan Nathalie Holscher Rilis Lagu Satu di Hati
Berikut lirik lengkap lagu Satu di Hati yang dibawakan oleh pasangan selebriti Sule dan Nathalie Holscher.
Debut Lewat Lagu Black Mamba, Aespa Tularkan Semangat Baru
Girlband baru besutan SM Entertainment, Aespa, resmi melakukan debut dengan merilis single berjudul Black Mamba.
Kolabs Bareng Dipha Barus, Rhoma Irama Puji Synchronize Fest
Raja Dangdut memberikan apresiasi kepada Synchronize Fest yang dinilai telah mempersatukan bangsa lewat musik.
0
Perjalanan Karier Lyodra Ginting hingga Juara Indonesian Idol
Lyodra Margaretha Ginting lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 21 Juni 2003. Ia merupakan penemang ajang Indonesian Idol X.