UNTUK INDONESIA
Snorkeling di Lombok, WN Finlandia Ditemukan Tewas
Seorang pria berkebangsaan Finlandia bernama Macus Amil Alexander ditemukan meninggal dunia usai terseret arus saat snorkeling di Lombok Utara NTB.
Tim Basarnas melakukan upaya pencarian terhadap korban di sekitar perairan Gili Meno, Lombok Utara. (Foto: TGr/Basarnas Mataram)

Lombok Utara - Seorang pria, bernama Macus Emil Alexander, 24 tahun, asal negara Finlandia, dikabarkan hilang terseret arus saat melakukan snorkeling bersama rekannya di perairan Gili Meno, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB.

Berdasarkan laporan yang diterima anggota KP XXI 2003 Polres Lombok Barat pada Sabtu, 25 Januari 2020, sekitar pukul 18.45 Wita, korban terseret arus di perairan Gili Meno.

Korban sudah ditemukan baru saja dalam keadaan meninggal dunia.

Korban bersama 13 orang temannya melakukan snorkling ke perairan Gili Meno di turtle point. Korban disadari hilang oleh boatman pada pukul 17.15 Wita.

Boatman dan rekan korban langsung melakukan pencarian di daerah sekitar tempat kejadian, namun hingga malam hari, korban belum berhasil ditemukan.

Tim SAR gabungan pada pagi hari Minggu, 26 Januari 2020, selanjutnya melakukan upaya pencarian terhadap korban.

"Korban sudah ditemukan baru saja dalam keadaan meninggal dunia. Saya masih menunggu terkait kronologis penemuannya," ucap Humas SAR Mataram, I Gusti Lanang Wiswananda kepada Tagar pada Minggu, 26 Januari 2020. []

Berita terkait
Jenazah WNA Spanyol Tewas saat Snorkeling Tiba di Aceh
Jenazah WNA asal Spanyol yang tewas saat Snorkling di Sabang tiba di Banda Aceh, selanjutnya akan di terbangkan ke Bali dan lanjut ke Spanyol.
Tabrak Boat Saat Snorkeling Warga Spanyol Tewas
Seorang warga negara Spanyol, Francisco Javier Garcia (53) tewas akibat menabrak boat saat sedang snorkeling di kawasan Iboih, Sabang.
Pahawang, Sorga Snorkeling Baru yang Ringan di Kantong
Jika ingin menggunakan agen wisata, biaya untuk menikmati sorga dunia seharian penuh tak lebih dari 250 ribu rupiah untuk menjelajah seharian penuh di Pahawang
0
Penyesalan Pembina Pramuka SMPN 1 Turi Sleman
Tersangka IYA, pembina Pramuka SMPN 1 Turi Sleman mengucapkan penyesalannya atas insiden susur sungai yang menyebabkan 10 pelajar meninggal.