UNTUK INDONESIA
Tabrak Boat Saat Snorkeling Warga Spanyol Tewas
Seorang warga negara Spanyol, Francisco Javier Garcia (53) tewas akibat menabrak boat saat sedang snorkeling di kawasan Iboih, Sabang.
Seorang warga negara Spanyol tewas akibat menabrak boat saat sedang snorkeling di kawasan Iboih, Sabang, Kamis 23 Agustus 2019 sore. (Dok: Istimewa)

Banda Aceh - Seorang warga negara Spanyol, Francisco Javier Garcia (53) tewas akibat menabrak boat saat sedang snorkeling di kawasan Iboih, Sabang, Kamis 23 Agustus 2019 sore.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Aceh Kombes Agus Sartijo saat dikonfirmasi mengatakan korban meninggal saat dalam perjalanan ke puskesmas.

"Akan tetapi pada saat diperjalanan korban telah meninggal dunia karena kehabisan darah akibat luka yang dialami dari terkena baling-baling boat yang dikendarai M," kata Agus Sartijo Jumat 23 Agustus 2019.

Agus menjelaskan kejadian itu bermula saat M ditelpon oleh tamu yang menginap dipenginapan Iboih yang telah menunggu di Dermaga Teupin layeu pukul 18.15 WIB.

"Kemudian saat M melakukan diperjalanan menuju Dermaga Teupin layeu tepatnya di antara penginapan  boat M seperti menabrak sesuatu dan ternyata yang ditabraknya orang yang sedang melakukan snorkeling," ungkapnya.

Selanjutnya melihat kejadian tersebut, M mencoba menolong korban yang sudah berdarah namun M sendirian tidak sanggup untuk mengangkat tubuh korban dan meminta tolong kepada R yang kebetulan melintas di lokasi.

"Kemudian mereka mengangkat tubuh korban dan dibawa ke daratan tepatnya di depan penyedia jasa alat diving Rubiah tirta untuk meminta pertolongan kepada orang lain, akan tetapi tempat tersebut tidak bisa dilalui kendaraan maka mereka kembali membawa korban ke dermaga Teupin Layeu," katanya.

Pada saat tiba di Dermaga Teupin Layeu, korban diberikan pertolongan pertama oleh warga negara asing lainnya yang kebetulan seorang dokter sambil menunggu Ambulans untuk dibawa ke Puskesmas Iboih.

"Korban mengalami luka robek yang dalam di bagian kiri badan tepatnya didekat lengan kiri yang mengakibatkan korban mengeluarkan darah yang banyak sehingga korban kehabisan darah Luka robek yang diderita kemungkinan besar diakibatkan oleh baling-baling boat yang dibawa oleh M," katanya.

Saat ini polisi masih berkoordinasi untuk pemulangan jenazah korban. Sementara M selaku pembawa boat akan dibawa ke Mapolsek Sukakarya Sabang untuk dimintai keterangan. []

Baca juga:

Berita terkait
12 Pencuri Sepeda Motor di Aceh Dibekuk Polisi
Sebanyak 12 orang pencuri sepeda motor dibekuk. Bersama mereka, polisi mengamankan sebanyak 21 sepeda motor dari berbagai merek.
Motor Hantam Mobil di Aceh, Seorang Pelajar Kritis
Seorang pelajar berinisial MA, 14 tahun, saat ini dalam kondisi kritis karena sepeda motor yang dikendarai menabrak mobil di Aceh Singkil.
Jelang Pernikahan, Mahasiswi di Aceh Gantung Diri
Mahasiswi asal Aceh gantung diri sebelum hari pernikahannya, dia pun menulis sepucuk surat untuk sang bunda. berikut isi suratnya.
0
Dishub Kudus Wacanakan Sky Bridge Taman Menara
Dishub Kudus memberi solusi ragam persoalan di Taman Menara Kudus. Sky bridge dari Terminal Bakalankrapyak hingga Taman Menara.