UNTUK INDONESIA
Slank Bikin Lagu Tentang Wabah Virus Corona
Grup band legendaris Slank saat ini tengah menulis lagu yang terinspirasi dari merebaknya virus corona di Tanah Air.
Grup band Slank. (Foto: Instagram/slankdotcom)

Jakarta - Grup band legendaris Slank saat ini tengah menulis lagu yang terinspirasi dari merebaknya virus corona di Tanah Air. Dalam liriknya, lagu tersebut ditujukan untuk menyemangati para pekerja di sektor informal yang terpaksa keluar rumah dan berjuang mencari nafkah di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Slank, dalam sebuah jumpa pers daring event bertajuk Sumbang Suara pada Rabu, 29 April 2020. Bimbim bahkan menyebut para pekerja informal tersebut sebagai pahlawan jalanan.

"InsyaAllah kita mau bikin lagu buat para pahlawan jalanan. Lagi corat-coret," kata Bimbim keterangan yang disampaikan secara virtual itu, dikutip Tagar pada Kamis, 30 April 2020.

"Mau bikin single bercerita soal mereka menyemangati mereka, dan menyakinkan mereka. Di musibah ini yang kita jaga itu kan harapan," kata dia.

bimbimPersonel Slank yang terdiri atas Abdi Negara (Abdee), Mohamad Ridho Hafiedz (Ridho), Akhadi Wira Satriaji (Kaka), Ivan K Arifin (Ivanka), dan Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim).(Foto: Antara/Agus Apriyanto)

Bimbim menilai, orang-orang tersebut layak disebut pahlawan. Ia juga berharap dengan lagu tersebut masyarakat tidak kehilangan harapan menghadapi Covid-19 saat ini.

Dalam proses pengerjaannya, Slank mengajak Yayasan Anak Bangsa Bisa dari perusahaan raksasa teknologi Gojek, untuk berkolaborasi dan menggalang dana donasi lewat gerakan #SumbangSuara.

Nantinya, dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada masyarakat pekerja informal terdampak wabah virus corona di Indonesia.

Baca juga: Jerinx Terima Tantangan Disuntik Virus Corona

Selain menggalang dana, aksi ini juga mengajak masyarakat untuk memberikan ucapan penyemangat yang akan ditampilkan di aplikasi Gojek, dengan harapan para pekerja sektor informal dapat menyambung hidup selama wabah Covid-19 ini.

"Semoga harapan itu masih ada dan tetap semangat," kata Bimbim. []


Berita terkait
Program Tonight Show Berhenti Tayang, Slank Merespon
Grup musik Slank ikut merespon rumor yang menyebut program acara Tonight Show bakal berhenti tayang untuk sementara waktu.
Covid-19, Pemerintah Siapkan Bantuan ke Pekerja Seni
Pemerintah saat ini tengah menyiapkan tiga kebijakan sebagai langkah untuk membantu para pekerja seni terdampak pandemi virus corona (Covid-19.
Donald Trump Bantu Jokowi Siapkan Ventilator Corona
Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyambut baik permintaan Presiden Jokowi mengenai bantuan penyediaan ventilator pasien corona kepadanya.
0
Slank Bikin Lagu Tentang Wabah Virus Corona
Grup band legendaris Slank saat ini tengah menulis lagu yang terinspirasi dari merebaknya virus corona di Tanah Air.