UNTUK INDONESIA
Sinyal Kuat Demokrat Usung Petahana di Pilkada Gowa
Partai Demokrat Gowa memberi sinyal untuk mengusung petahana Adnan Purichta Ichsan di Pilkada Gowa 2020.
Suasana Rakorsus partai Demokrat jelang Pilkada Serentak 2020 mendatang. (Foto: Tagar/Afrilian Cahaya Putri)

Gowa - Partai Demokrat memberikan sinyal kuat untuk mengusung petahana, Adnan Purichta Ichsan di Pilkada Gowa 2020. Insyarat itu kompak disampaikan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulawesi Selatan dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Gowa.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Gowa, Bung Ari Reza Ali menilai, sejauh ini belum ada figur penantang yang menyamai kinerja dan prestasi Adnan di Kabupaten Gowa. Dia mengaku Adnan adalah pemimpin yang sukses, buktinya telah menerima penghargaan sejak menjadi Bupati Gowa.

Meski kemungkinan besar mendukung Adnan, namun Bung Ari memastikan Demokrat akan tetap membuka pendaftaran atau penjaringan. Hal itu dilakukan untuk mencari simulasi pasangan yang tepat untuk Adnan dan menjaga marwah partai Demokrat.

Kemungkinan Gowa kita tidak buka pendaftaran, karena Demokrat ada hubungan historis dan psikologis dengan Adnan.

"Walaupun kemungkinan besar DPP Demokrat akan mendukung Bapak Adnan nantinya. Akan tetapi mekanismenya kami perlu membuka kesempatan jika ada putra-putri terbaik daerah yang ingin berkontribusi untuk Gowa," kata Bung Ari. Kamis, 14 November 2019.

Bung Ari berharap, melalui penjaringan ini bisa memberi opsi pendamping bagi Adnan Purichta Ichsan dari kader internal partai. Apalagi lanjutnya, ada beberapa kader yang menurut dia potensial mendampingi Adnan, seperti legislator DPRD Gowa Mussadiyah Rahim, Andi Lukman Naba, ataupun Zulkifli Alimuddin Tiro.

"Tidak menutup kemungkinan bisa saja Adnan akan memilih kader kami untuk jadi wakilnya. Dan kalau penjaringan ditutup, saya pikir itu tidak demokratis, tidak mencerminkan sesuai nama parpol Demokrat dan hanya akan mencederai internal kami," tandasnya.

Sebelumnya Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Ni'matullah menyampaikan keinginan besar Partai Demokrat mendukung Adnan Purichta Ichsan. Dia bahkan mengaku menyiapkan alternatif untuk tidak membuka penjaringan calon kepala daerah di Kabupaten Gowa.

"Kemungkinan Gowa kita tidak buka pendaftaran, karena Demokrat ada hubungan historis dan psikologis dengan Adnan. Ada kedekatan," kata Nimatullah.

Dia menuturkan jika sudah ada yang baik dan memiliki peluang besar memenangkan Pilkada, maka tidak perlu lagi dilakukan penjaringan.

"Ngapain kita cari yang lain kalau dia sudah baik dan itu pertimbangannya," kata legislator dua periode tersebut. []

Baca juga:

Berita terkait
Ribuan Pencari Kerja Mengadu Nasib di Job Fair Gowa
Ribuan pencari kerja yang mayoritas dari kalangan pengangguran mengadu nasib di Job Fair Gowa 2019.
Mayat Kakek Ditemukan di Bawah Akar Pohon di Gowa
Sesosok mayat pria lanjut usia ditemukan dalam posisi duduk terkelungkup tertimpa akar pohon di Barimasunggu Kabupaten Gowa.
Keluarga Tolak Otopsi Korban Pembunuhan di Gowa
Pihak keluarga korban pembunuhan sadis leher terpenggal di Gowa menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah korban.
0
6 Tempat Seru Habiskan Akhir Tahun Bareng Keluarga
Tempat wisata daerah yang cocok dikunjungi untuk liburan akhir tahun bersama keluarga.