UNTUK INDONESIA
Mayat Kakek Ditemukan di Bawah Akar Pohon di Gowa
Sesosok mayat pria lanjut usia ditemukan dalam posisi duduk terkelungkup tertimpa akar pohon di Barimasunggu Kabupaten Gowa.
Ilustasi mayat. (Foto: mediakorannusantara.com)

Gowa - Penemuan mayat pria lanjut usia gegerkan warga Desa Borimasunggu Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu, 13 November 2019. Adalah kakek Jumakka Dg Lau, 75 tahun, ditemukan dalam posisi duduk terkelungkup tertimpa akar pohon lokasi galian batu Barimasunggu.

Saat ditemukan, sebagian kulit jenazah Jumakka terkelupas seperti luka bakar dan mengeluarkan darah dibagian mulut. Diduga Jumakka sudah meninggal sejak senin lalu, namun baru saja ditemukan.

Korban adalah orang yang ramah dan baik. Selama ini korban tidak mempunyai permasalahan dengan siapapun.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan menerangkan bahwa berdasarkan data awal, korban diduga meninggal sejak Senin malam 11 November 2019. Berdasarkan keterangan salah satu saksi yang merupakan rekan korban, mereka sempat bertemu pada Senin siang.

"Tempat penemuan mayat itu lokasi kerjanya. Keseharian korban memang selalu ada di sana. Dugaan sementara korban mengalami kecelakaan pada saat melakukan penggalian batu gunung lalu tertimpa akar dari sisa tebangan pohon," kata Mangatas.

Terpisah, rekan korban Dg Baha, 55 tahun, mengungkapkan bahwa dirinya masih sempat bertemu dengan Jumakka pada Senin, 11 November 2019 lalu.

"Padahal waktu Senin siang ketemu ja, temanku itu sama-sama ka bertugas di galian batu tempat dia meninggal," kata saksi sekaligus rekan korban,

Menurur Dg Baha, keseharian korban selalu berada di lokasi penggalian batu karena pekerjaan korban sebagai penggali batu gunung. Dimata Deng Baha korban adalah sosok yang ramah dan baik, serta tidak pernah berkonflik dengan orang lain.

"Korban adalah orang yang ramah dan baik. Selama ini korban tidak mempunyai permasalahan dengan siapapun," katanya. []

Baca juga:

Berita terkait
Pertama di Luar Jawa, Muhammadiyah Expo 2019 di Gowa
Untuk pertama kalinya Muhammadiyah Expo 2019 dilaksanakan di luar pulau Jawa, tepatnya di Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa Sul-Sel.
Ratusan Jemaah Tajul Khalwatiyah Gowa Unjuk Rasa
Ratusan jemaah Aliran Thariqat Tajul Khalwatiyah Syekh Yusuf demo di Polres Gowa. Mereka menuntut pimpinannya ditangguhkan penahanannya.
IRT Asal Gowa Tewas Digilas Truk di Makassar
Seorang IRT asal Kabupaten Gowa tewas mengenaskan di Makassar. Ia digilas truk saat terjatuh dari motor yang dikendarai anaknya.
0
Fakta-fakta Bentrokan Dua Nagari di Tanah Datar
Konflik tapal batas wilayah diduga menjadi pemicu bentrok warga dua nagari di Kabupaten Tanah Datar, Sumbar.