UNTUK INDONESIA
Sinopsis Inventing Anna, Si Selebgram Misterius jadi Buronan
Serial Amerika Serikat berjudul Inventing Anna akan tayang di Netflix.
Drama Inventing Anna. (Foto: Tagar/Netflix)

Jakarta - Layanan nonton streaming Netflix menjadi sasaran para penikmat film untuk memuaskan hasrat ingin menonton berbagai film di tengah pandemi ini. Salah satu tontonan yang akan dapat disaksikan adalah Inventing Anna.

Digarap oleh film maker ternama David Frankel, Inventing Anna ini disajikan dalam sepuluh episode masing-masing berdurasi 1 jam. David sendiri menyutradarai dua episode serial ini termasuk yang pertama.

Serial asal Amerika Serikat ini mengangkat kisah seorang jurnalis yang sangat ambisius menyelidiki kasus Anna Delvey, Selebgram sekaligus ahli waris Jerman yang kaya raya.

Tak hanya itu, sebagai selegram rupanya Anna memiliki paras yang rupawan sehingga berhasil memikat para elit di New York. Kondisi tersebut pun dimanfaatkan Anna mencuri uang mereka.

Hingga suatu hari, kelakuan nakal Anna itu tercium media, lantas membuar dirinya pun menjadi buronan di New York, termasuk para wartawan.

Kendati demikian, kasus melibatkan sang selebgram ini menyimpan kejanggalan, muncul pertanyaan besar yang harus dijawab drama ini, apakah Anna benar-benar penipu wanita terbesar di New York, atau ia hanya perwujudan modern dari mimpi Amerika?

Drama Inventing AnnaDrama Inventing Anna. (Foto: Tagar/Netflix)

Sang reporter membentuk ikatan benci-cinta yang kelam dan aneh dengan Anna yang sedang menunggu persidangan, sembari harus berpacu melawan waktu untuk menjawab pertanyaan terbesar yang diajukan seluruh NYC: siapa sebenarnya Anna Delvey?

Selain Anna, serial ini juga akan diramaikan karakter serta tokoh yang memberikan rasa. Ada Arian Moayed memerankan tokoh Todd. Ia merupakan pengacara Ana, seorang pria enyayang keluarga yang berbicara dengan cepat, dan berasal dari kelas pekerja. Mengingat kasus ini sangat menarik perhatian dan Todd ingin mendapatkan rasa hormat dari rekan-rekan seprofesinya, ia memerlukan Anna sama seperti Anna memerlukan dirinya.

Selanjutnya, tokoh Jack diperankan oleh Andres Holm, si pria yang memiliki selera humor garing dan selalu siap mendukung istrinya. Keduanya sangat selaras dengan cara yang membuat mereka berdua terlihat menggemaskan - bahkan ketika mereka saling mengganggu.

Tetapi, Jack semakin sulit untuk mengimbangi sang istri karena Vivian terancam tenggelam semakin jauh dalam obsesinya terhadap Anna.

Tokoh Maud berperan sebagai Anna Deavere Smith sebagai pemeran utama, satu-satunya wanita di antara para pria. Maud seorang yang cerdas, lucu, dan sering kali terlalu blak-blakan. Akan tetapi, sifatnya yang jujur dan ringan tangan dapat menjadi penyeimbang.

Ia juga sangat pekerja keras, hal itu dibuktikannya lewat perjuangannya sendiri untuk meraih puncak kariernya. Akan tetapi, sekarang ia tersisih karena para idiot yang mengelola majalah terlalu muda untuk mengingat bahwa dirinya adalah jurnalis yang brilian.

Sementara, Julia Garner memerankan Anna Delvey, seorang wanita muda berusia pertengahan 20-an, dengan aksen Eropa yang sulit dikenali tapi berhasil menaklukkan New York.

Meski sulit menentukan apakah ia seorang pebisnis wanita yang brilian atau penipu yang cerdik, pada kenyataannya Anna menginspirasi kesetiaan, kasih sayang, rasa benci, dan obsesi – sekaligus meninggalkan jejak kehancuran emosional.

Selain itu, ada juga pemain lainnya seperti, Jeff Perry memerankan tokoh Lou, Barry diperankan Terry Kinney, Anna Chlumsky (Vivian), Katie Lowes (Rachel), Laverne Coc (Kacy Duke),dan Alexis Floyd (Neff).

Serial yang berlatar di New York ini diproduseri oleh Shonda Rhimes dan Betsy Beers. []

Berita terkait
Sinopsis Film The Hook Up Plan, Persahabatan Menghadapi Cinta
Film The Hook Up Plan yang tayang di Netflix merupakan serial yang mengangkat kisah tentang persahabatan.
Sinopsis Film The Eddy, Pertempuran Hati Pemilik Cafe Jazz
Drama musikal The Eddy tayang di Netflix merupakan proyek terbaru dari pengarah film Whiplash dan La La Land, Damien Chazelle.
Sinopsis Film Call My Agent, Drama Komedi Para Pencari Bakat
Film seri Call My Agent berkisah mengenai drama kehidupan empat agen pencari bakat di belantara dunia hiburan Prancis.
0
Sinopsis Inventing Anna, Si Selebgram Misterius jadi Buronan
Serial Amerika Serikat berjudul Inventing Anna akan tayang di Netflix.