Sinopsis Happiness, Drama Fantasi yang Tengah DIgandrungi

Haepiniseu (dalam hangul) atau yang akrab dengan judul Happiness menjadi salah satu drama yang ramai diperbincangkan saat ini. Berikut sinopsis.
Poster Drama Happiness. (Foto: Tagar/Instagram/@tvn_drama)

Jakarta – Haepiniseu (dalam hangul) atau yang akrab dengan judul Happiness menjadi salah satu drama yang ramai diperbincangkan saat ini. Drama yang tayang di tvN sejak 5 November ini bahkan mencetak rating 3,5 persen di minggu ketiga bulan November 2021.

Drama yang dibintangi oleh Han Hyojoo dan Park Hyungsik ini juga disorot karena disutradarai oleh Ahn Gilho, sutradara yang sering menggarap drama laris di pasaran. Meskipun Happiness mengangkat alur fantasi misteri, drama ini tak luput dengan isu diskriminasi sosial yang kerap terjadi hingga saat ini.

Tak heran jika drama ini begitu digandrungi bahkan hingga ke pasar Internasional dan mencetak rating rata-rata 3,1 persen untuk keseluruhan penayangannya. Para penggemar Internasional sendiri bisa menonton drama ini melalui aplikasi Viu dan iQIYI. Berikut adalah sinopsis dari drama Happiness.


Sinopsis Happiness

Berlatar era New Normal atau era pascapandemi, di mana penyakit menular sudah menjadi hal yang biasa terjadi di tengah masyarakat, Happiness menyajikan drama ini menyoroti penyakit baru dan diskriminasi kelas sosial secara halus antarwarga apartemen yang baru dibangun di kota besar.

Diawali dengan kisah sederhana antara Yoon Saebom (Han Hyojoo) dan Jung Yihyun (Park Hyungsik) sejak mereka saling mengenal di bangku SMA hingga mereka sukses di bidangnya masing-masing, sebuah penyakit baru tiba-tiba muncul dan berada di sekitar Yoon Saebom serta Jung Yihyun.

Kepanikan semakin terjadi usai apartemen tempat Yoon Saebom dan Jung Yihyun ditutup dan dibatasi dengan dunia luar. Hal ini terjadi karena apartemen tempatnya tinggal menjadi daerah yang dihuni oleh banyaknya penderita penyakit baru yang mereka sebut dengan penyakit gila.

Meskipun Yoon Saebom berusaha acuh dengan penyakit tersebut karena beranggapan pihak yang berwewenang dapat mengatasinya, pada akhirnya ia merasa harus ikut andil dalam menahan penyebaran penyakit tersebut. Bersama Jung Yihyun, Yoon Saebom mencoba menjaga apartemen tempatnya tinggal.

Selain dibatasi dengan daerah luar, pasokan makanan di apartemen perlahan berkurang karena tak adanya pengiriman makanan dari luar. Saluran televisi dan internet pun menghilang seiring waktu berjalan, membuat warga apartemen setempat menjadi lebih sulit dalam menghadapi wabah penyakit gila tersebut.

Sementara Han Taeseok (Jo Woojin), seorang letnan kolonel dalam komando layanan Kesehatan mencari obat untuk menghadapi wabah tersebut, Yoon Saebom dan Jung Yihyun harus menjaga keutuhan dan menghadapi warga apartemennya yang memiliki ego tinggi di tengah wabah yang merebak.

(Rana Maheswari Ummairah)

Berita terkait
Sinopsis Film Scream, Tayang Perdana Januari 2022
Scream merupakan film jagal meta Amerika Serikat yang akan tayang perdana pada Januari tahun 2022 bercerita tentang horor yang menyeramkan.
Sinopsis Film Paranoia yang Tayang di Korea Selatan
ejumlah aktor Tanah Air beradu akting dengan apik dan sangat memukau dalam film thriller garapan Riri Riza dan Mira Lesmana yang berjudul Paranoia.
Sinopsis Film Keramat, Kisah Mistis di Yogyakarta
Film dengan judul Keramat merupakan film horor Indonesia yang mengisahkan tentang kisah mistis di Yogyakarta.
0
Sinopsis Happiness, Drama Fantasi yang Tengah DIgandrungi
Haepiniseu (dalam hangul) atau yang akrab dengan judul Happiness menjadi salah satu drama yang ramai diperbincangkan saat ini. Berikut sinopsis.