UNTUK INDONESIA
Sindir Penusukan Wiranto, Istri POM AU Diperiksa Polisi
FS harus menjalani pemeriksaan di Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, setelah POM AU Lanud Muljono Surabaya melapor ke bagian SPKT.
Postingan istri Peltu YNS, FS yang menyindir soal penikaman Menko Polhukam Wiranto.(Foto: Tagar/Istimewa)

Surabaya - Postingan istri anggota POM-AU Peltu YNS, FS tentang penikaman Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto di media sosial berujung petaka.

FS harus menjalani pemeriksaan di Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, setelah POM AU Lanud Muljono Surabaya melapor ke bagian SPKT pada Jumat 11 Oktober 2019 malam.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho membenarkan ada pelaporan dari POM AU terhadap FS mengenai tindak pidana Undang- Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Saya sampaikan benar tadi malam SPKT Polresta Sidoarjo telah menerima laporan tersebut. Saat ini sudah dalam penanganan dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi," ujarnya, Sabtu 12 Oktober 2019.

Jadi kita tak memihak siapapun, itu sudah ada aturannya

Sejumlah pihak telah diperiksa, salah satunya adalah FS. Meski demikian, Zain tak menjawab apakah FS sudah ditetapkan sebagai tersangka atau belum. "Kasih kami waktu untuk menangani perkara ini," pungkasnya.

Terpisah, Danlanud Muljono, Surabaya, Kolonel Pnb Budi Ramelan membenarkan telah melimpahkan kasus FS ke Polresta Sidoarjo.

"Istrinya (FS) dilimpahkan ke Polresta Sidoarjo dari kemarin dan sudah kita laksanakan," ujarnya, di Gedung Negara Grahadi.

Sementara terkait Peltu YNS, saat ini dibebastugaskan untuk sementara dan ditahan di POM AU sambil menunggu arahan dari pimpinan tertinggi TNI AU.

"Peltu YNS untuk sementara dibebastugaskan sambil menunggu pimpinan, untuk dilakukan hukuman disiplin. Nanti dari pimpinan akan diputuskan secepatnya," tegasnya.

Budi mengaku sanksi terhadap Peltu YNS sudah sesuai aturan yang mengikat bagi seluruh anggota TNI.

"Itu sudah ada aturannya, itu ada (aturan) di TNI. Termasuk pelanggaran berat," kata dia.

Budi Ramelan pun kembali mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI AU di Lanud Muljono untuk selalu dalam posisi netral.

"Jadi kita tak memihak siapapun, itu sudah ada aturannya. Itu selalu diingatkan setiap bulan kepada seluruh keluarga besar TNI," tandas Budi.[]

Berita terkait
Wiranto dan Daftar Pejabat Negara Korban Teror
Wiranto pejabat Indonesia menjadi korban teror. Sejarah mencatat hal serupa dengan berbagai motif terjadi termasuk di beberapa negara.
Sosok Irma Nasution, LZ, dan FS Nyinyir Soal Wiranto
Tiga istri anggota TNI termasuk Irma Nasution membuat tulisan bernada nyinyir atas insiden penusukan yang dialami Wiranto.
Cerita Keluarga Mantan Istri Syahrial Penyerang Wiranto
Keluaga mantan istri kedua Syahrial Alamsyah alias Abu Rara yang menyerang Menko Polhukam di Banten menuturkan kisah Syahrial di Medan
0
Ulama di Madura Tuntut Sukmawati Dipenjara
Pernyataan kontroversial Sukmawati Soekarnoputri mengetuk amarah ulama dan umat Islam di Madura.