UNTUK INDONESIA
Setahun Jokowi - Maruf, Ketua DPRD Sumut Bilang Begini
Jokowi dan KH Maruf Amin setahun menjabat menorehkan beberapa prestasi. Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting pun memberikan apresiasi.
Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.(Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - Presiden Jokowi dan wakilnya KH Ma'ruf Amin telah setahun menjabat. Selama itu, mereka menorehkan beberapa prestasi di negara ini. Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting pun memberikan apresiasi.

"Pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf dari 20 Oktober 2019 sampai 20 Oktober 2020, sudah cukup baik menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden. Banyak terobosan dilakukan keduanya, bersama dengan para menterinya," kata Baskami, Rabu, 21 Oktober 2020 di Medan.

Namun, kader PDIP Sumut ini berharap ke depan semakin baik lagi. Khususnya di bidang pendidikan, ekonomi infrastruktur, dan lainnya.

Kami kecewa pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin

"Di tengah pandemi Covid=19 ini, pemerintah pusat banyak berbuat untuk masyarakat. Karier kepemimpinan Jokowi dan Ma'ruf Amin tersisa empat tahun lagi. Meskipun banyak rintangan dan tantangan yang dihadapinya, mudah-mudahan banyak kebijakan yang lahir untuk kepentingan rakyat," terangnya.

Sebelumnya, puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Medan Deli Serdang menilai kepemimpinan pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin tidak menyentuh kepentingan masyarakat.

Dalam aksi orasi di depan gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, mereka mengkritik kinerja Jokowi - Ma’ruf yang dianggap gagal menangani Covid 19.

"Kami kecewa pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang bertepatan dengan satu tahun. Kepemimpinan keduanya tidak bisa menangani masalah yang dikeluhkan oleh masyarakat, yaitu Covid-19," kata Ketua KAMMI Deli Serdang Hendra Boang Manalu.[]

Berita terkait
Mahasiswa Demo Disambut Kawat Duri dan Polisi di DPRD Sumut
Mahasiswa demo di DPRD Sumut. Selain mengkritik Jokowi, juga meminta Gubernur Edy Rahmayadi mau ikut mereka menolak UU Cipta Kerja.
Setahun Jokowi - Ma'ruf, Fahri Hamzah: Hentikan Pejabat Sok
Fahri Hamzah angkat suara terkait satu tahun kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.
Rapor Merah HAM Jokowi - Ma'ruf Amin Selama Setahun Menjabat
Amnesty International Indonesia mengumumkan sekaligus mempertanyakan selama setahun Jokowi-Maruf Amin memimpin banyak pelanggaran HAM.
0
Setahun Jokowi - Maruf, Ketua DPRD Sumut Bilang Begini
Jokowi dan KH Maruf Amin setahun menjabat menorehkan beberapa prestasi. Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting pun memberikan apresiasi.