Sertijab di Polres Bantaeng Sesuai Protokol Covid-19

Sertijab di Polres Bantaeng mengikuti standar protokol kesehatan pencegahan covid-19 seperti gunakan masker dan cuci tangan.
Pelantikan dan serah terima jabatan di Aula Endra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng pada Rabu, 10 Juni 2020. (Foto: Tagar/Humas Bantaeng)

Bantaeng - Pelaksanaan serah terima jabatan di Polres Bantaeng berlangsung sesuai dengan standar protokol Covid-19. Pada upacara itu, hanya pejabat utama Polres Bantaeng saja yang menghadiri. Selain itu, diwajibkan pula mematuhi standar protokol kesehatan pencegahan covid-19 seperti gunakan masker dan cuci tangan.

"Seluruh peserta upacara wajib menggunakan masker, dan sebelum masuk ke aula diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan hand zanitizer," kata Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri, Rabu, 10 Juni 2020.

Serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi.

Pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) itu berlangaung di Aula Endra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng, Sulawesi Selatan. Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri memimpin upacara pelantikan dan sertijab Wakapolres, Kabag Ren, Kasat Intelkam dan Kapolsek Pajukukang.

Kapolres Wawan mengatakan, pelaksanaan pelantikan dan sertijab tersebut berdasarkan telegram Kapolda Sulsel Nomor : STR/ 376/ V/KEP./ 2020 tgl 29 Mei 2020.

Wakapolres kini dijabat Kompol Muh Ali dan Kabag Ren dijabat AKP Arifin. Dua jabatan tersebut sebelumnya kosong lantaran Kabag Ren AKBP Jamaluddin pensiun pada April 2020. Sama halnya dengan Wakapolres AKBP Wahidin pensiun pada Mei 2020.

Selain itu Polres Bantaeng juga merotasi Kasat Intelkam dan Kapolsek Pajukukang. Kasat Intelkam sebelumnya dijabat oleh AKP Didik Yusianto kini dijabat oleh AKP Saharuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pajukang Polres Bantaeng.

"Selanjutnya AKP Didik Yusianto akan bertugas di Direktorat Intelkam Polda Sulawesi Selatan," kata Kapolres Wawan Sumantri.

Sedangkan Kapolsek Pajukukang kini dijabat oleh IPTU Irwan Efendi yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinops Satlantas Polres Bantaeng.

"Serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi," kata Wawan.

Hal tersebut, kata dia, dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

"Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT. Oleh karena itu kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab," harapnya. []

Berita terkait
Berkah Pandemi Bagi Pedagang Masker Kain di Bantaeng
Pedagang masker di Bantaeng justru meraup keuntungan di tengah wabah Covid-19.
Konsumsi Narkoba, Janda Muda di Bantaeng Ditangkap
Seorang janda muda di Kabupaten Bantaeng ditangkap polisi karena menyimpan dan mengkonsumsi narkotika jenis shabu.
Bantaeng Bukan New Normal, Tapi Kebaikan Baru
Kabupaten Bantaeng bukan menerapkan new normal, tapi menerapkan Kebaikan Baru di masa pemulihan pandemi Covid-19.
0
Permintaan Risma Kepada ASN Kemensos di Hari Lahir Pancasila
Mensos minta semua teman-teman di lingkungan Kemensos menegakkan integritas. Bayangkan bila kita salah mengetik angka bisa merugikan negara.