UNTUK INDONESIA
Sepi Penumpang, Wings Air Batal Terbang ke Aceh
Maskapai penerbangan berjadwal Wings Air kembali membatalkan penerbangan ke Meulaboh melalui Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Aceh.
Ilustrasi Pesawat Wings Air. (Foto: Tagar/Istimewa)

Banda Aceh - Maskapai penerbangan berjadwal Wings Air kembali membatalkan penerbangan ke Meulaboh melalui Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat, 17 April 2020.

“Pembatalan penerbangan ini karena sepinya jumlah calon penumpang yang akan terbang dari Kualanamu maupun dari Bandara Nagan Raya,” kata petugas Wings Air Meulaboh, Sunardi, seperti dikutip Antara.

Sebelumnya, pada Rabu, 15 April 2020 lalu, penerbangan Wings Air ke daerah ini juga terpaksa dibatalkan karena minimnya calon penumpang yang akan menggunakan jasa penerbangan.

Sunardi mengakui, sejak mewabahnya virus coron atau Covid-19 di Indonesia, maskapai Wings Air juga telah mengurangi frekuensi penerbangan ke Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Aceh dari Sumatera Utara menjadi tiga kali selama sepekan.

Pembatalan penerbangan ini karena sepinya jumlah calon penumpang yang akan terbang dari Kualanamu maupun dari Bandara Nagan Raya.

Jadwal penerbangan tersebut meliputi setiap hari Rabu, Jumat dan Ahad (Minggu). Padahal biasanya, pesawat yang dioperasikan jenis ATR-72 500/600 dengan kapasitas 72 penumpang tersebut melayani penerbangan ke daerah ini setiap hari.

Namun sejak awal April 2020, frekuensi penerbangan terpaksa dikurangi menjadi tiga kali sepekan karena sepinya jumlah penumpang. “Kan tidak mungkin pesawat terbang kalau penumpangnya sedikit, karena biaya operasional yang tinggi,” kata Sunardi. []

Berita terkait
Update Covid-19 Aceh, ODP 1.468 Kasus, PDP Tetap
Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait virus corona (Covid-19) di Aceh semakin hari terus bertambah.
Gara-gara Corona, Usaha Pedagang Aceh Lesu
Akibat virus corona, sejumlah pedagang di Aceh mulai lesu karena kurangnya pembeli.
Tes Swap Pasien Corona Sudah Bisa di Aceh
Aceh sudah memiliki laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk pemeriksaan swap pasien terkait virus corona (Covid-19).
0
Gempa 5,6 SR Guncang Tapanuli Bagian Selatan Sumut
Gempa dengan kekuatan 5,6 Skala Richter mengguncang wilayah Tapanuli Bagian Selatan, Sumatera Utara.