UNTUK INDONESIA
Sepele, Warga Tegal Aniaya Tetangganya Hingga Tewas
Seorang warga di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah tewas setelah dianiaya tetangganya sendiri.
Prosesi Pemakaman korban di pemakaman umum Desa Soka Tengah, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Minggu 16 Februari 2020. (Foto: Tagar/Farid Firdaus)

Tegal - ‎Seorang warga Desa Soka Tengah, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sudiri, 67 tahun, tewas setelah dianiaya tetangganya sendiri. Ironisnya, pemicu kejadian nahas itu diduga hanya karena masalah saluran air.

‎Peristiwa penganiayaan tersebut terjadi Jumat, 14 Februari 2020. Korban yang dipukul menggunakan besi oleh tetangganya sempat dirawat di rumah sakit namun akhirnya meninggal Sabtu sore 15 Februari 2020.

Suami saya baru pulang dari Jumatan. Langsung dipukul pakai besi.

‎Istri korban Muyasaroh, 57 tahun mengatakan penganiayaan terjadi Jumat siang setelah suaminya baru pulang dari salat Jumat. 

"Suami saya baru pulang dari Jumatan. Langsung dipukul pakai besi," kata Musayaroh, Minggu, 16 Februari 2020.

‎Menurut Musayaroh, sebelum terjadi penganiayaan, suaminya dan pelaku sempat ribut soal tersumbatnya saluran air yang diduga sengaja disumbat oleh pelaku. Pelaku tidak terima karena diingatkan oleh korban. "Gara-garanya suami saya mengingatkan karena saluran air tersumbat," ujarnya.

Setelah dipukul‎ dengan besi sepanjang sekitar setengah meter, korban dibawa ke Puskemas Bumijawa. Namun karena lukanya parah, korban kemudian dirujuk ke RSUD dr Soeselo, Slawi. 

Kapolsek Bumijawa AKP Awan Agus Setijono membenarkan ihwal permasalahan saluran air yan diduga menjadi pemicu penganiayaan berujung kematian tersebut.

"Penyebabnya karena kesalahpahaman terus terjadi cekcok antara pelaku dan korban," ujar Awan, Minggu, 16 Februari 2020.

Menurut dia, pelaku sudah ditangkap dan saat ini ditahan di Mapolres Tegal untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Setelah melakukan penganiayaan, pelaku langsung diamankan di Polsek dan selanjutnya dibawa ke Polres. Yang menangani Polres," katanya. []

Berita terkait
Satu Warga Tegal Pulang Selepas Karantina di Natuna
‎Satua WNI yang menjalani karatina di Natuna merupakan warga Kota Tegal, Jawa Tengah.
Penyebab Penderita DBD di Tegal Meningkat
RS Mitra Siaga Tegal mencatat ada enam pasien yang dirawat karena menderita DBD.
Narapidana Lapas Tegal Bisa Pesan Sabu dari Jakarta
Narapidana narkoba di Lapas Tegal ternyata mampu pesan sabu dari Jakarta. Sabu dikirim lewat paket barang yang diantar petugas ekspedisi.
0
Bagaimana Cara Mempopulerkan Citra Kuliner ala Thailand?
Indonesia perlu banyak mempelajari langkah-langkah yang dilakukan Thailand dalam menaikkan citra kuliner khas negaranya.