UNTUK INDONESIA
Sepeda Listrik Garapan Harley-Davidson Siap Mengaspal
Harley-Davidson Serial 1 akan dipasarkan dengan harga antara 2.500 hingga 5.000 dolar AS atau sekitar Rp 36 juta hingga Rp 72 juta.
Sepeda listrik garapan Harley-Davidson, Serial 1. (Foto: Tagar/Harley-Davidson)

Jakarta - Pabrikan motor gede (moge) asal Amerika Serikat, Harley-Davidson (HD) dikabarkan akan segera meluncurkan kendaraan terbarunya. Namun yang berbeda kali ini, HD tidak akan merilis motor gede, melainkan sebuah sepeda listrik yang diberi nama Serial 1.

Bila dilihat melalui laman resmi Harley-Davidson, Minggu, 1 November 2020, desain untuk sepeda listrik Serial 1 ini memiliki kesan klasik. Ini terlihat dari penggunaan sadlle alias jok yang berwarna coklat yang juga dilengkapi dengan pegas.

Rangka sepeda terlihat kekar degan balutan warna hitam metalik. Kesan klasik pada bagian frame dan jok tersebut juga tidak terlepas dari aura modernisasi pada bagian lainnya. Misalnya penggunaan rem cakram pada kedua roda sepeda, yang dipadukan dengan ban berwarna putih.

Sepeda Listrik Harley DavidsonSepeda listrik garapan Harley-Davidson, Serial 1. (Foto: Tagar/Harley-Davidson)

Kemudian jelas terdapat motor listrik yang diletakkan pada area gir depan atau pedal. Sistem pengoperasiannya menggunakan throttle by wire. Belum ada informasi mengenai spesifikasi dari motor listrik yang digunakan pada Serial 1.

Bagian menarik pada sepeda listrik ini adalah emblem berbentuk tameng yang berada di bagian depan frame, tepatnya di bawah setang. Emblem ini bisa menyala dengan menampilkan angka satu di bagian tengahnya. Kemudian juga terdapat lampu di bagian belakang yang menyala berwarna merah, tepatnya dikedua sisi antara belt dan cakram belakang.

Sepeda Listrik Harley-DavidsonSepeda listrik Serial 1 memiliki lampu belakang berwarna merah dan emblem depan yang bisa menyala. (Foto: Tagar/Harley-Davidson)

Harley-Davidson Serial 1 rencananya akan mulai dirilis pada awal tahun 2021 di Amerika Serikat. Sepeda listrik ini akan dipasarkan dengan harga antara 2.500 hingga 5.000 dolar AS atau sekitar Rp 36 juta hingga Rp 72 juta.[]

Berita terkait
Harley Davidson Akan Hengkang dari India, Ada Apa
Harley Davidson Motor Company memutuskan untuk hengkang dari India lantara pajak yang tinggi.
Harley-Davidson Segera Rilis Motor Bermesin Kecil
Harley-Davidson kali ini akan memproduksi sepeda motornya dengan kapasitas mesin ber-cc kecil,
Harley-Davidson Bronx 975 Rilis Akhir Tahun 2020
Harley-Davidson (HD) mengonfirmasi akan merilis motor terbaru mereka, yakni Bronx 975 pada akhir tahun 2020.
0
Sepeda Listrik Garapan Harley-Davidson Siap Mengaspal
Harley-Davidson Serial 1 akan dipasarkan dengan harga antara 2.500 hingga 5.000 dolar AS atau sekitar Rp 36 juta hingga Rp 72 juta.