UNTUK INDONESIA
Harley-Davidson Segera Rilis Motor Bermesin Kecil
Harley-Davidson kali ini akan memproduksi sepeda motornya dengan kapasitas mesin ber-cc kecil,
Perkiraan tampilan motor Harley-Davidson 350cc. (Foto: rideapart)

Jakarta - Harley-Davidson terkenal dengan motornya yang berkapasitas mesin gahar dan bentuk bodinya yang besar. Namun pabrikan otomotif asala Amerika Serikat (AS) ini sempat membocorkan akan membuat motor dengan kapasitas mesin yang kecil.

Dilansir dari laman Visordown, Selasa, 14 Januari 2020, Harley-Davidson akan menggandeng pabrikan motor asal China Qianjiang Motorcycle Company Limited, untuk menghadirkan motor berkapasitas mesin 338cc. Qianjiang Motorcycle merupakan induk perusahaan dari Benelli.

Emblem Harley DavidsonEmblem Harley Davidson (Foto: Instagram/harleymerch.id)

Rencananya, motor tersebut akan mulai mengaspal pada Juni 2020 dan akan dipasarkan di seluruh dunia dengan penetrasi awal mengincar pasar otomotif Asia untuk mencari peruntungan. Jika nantinya resmi dirilis, motor ini akan menjadi produk terkecil Harley-Davidson, yang sebelumnya dipegang oleh varian Street Rod 500.

Bila dikutip dari Reuters, tujuan dari kerja sama ini adalah untuk memotong biaya produksi dan memperoleh setengah penjualan di luar AS pada 2027. Hal tersebut dilakukan karena penjualan Harley-Davidson terus mengalami penurunan penjualan dari waktu ke waktu. Mereka berharap dengan menurunkan kapasitas mesin, angka penjualan akan bertambah dan lebih banyak lagi konsumen yang membeli produk Harley-Davidson (HD).

Bila dilihat dari kapasitas mesinnya, motor tersebut diperkirakan akan memiliki tenaga maksimal 40 tenaga kuda. Untuk urusan harga, pastinya motor ini akan dibanderol dengan harga yang lebih murah dari pada motor-motor HD yang saat ini sudah beredar, sebagaimana dikutip dari media Vietnam, 24h.com.vn. []

Berita terkait
Harley-Davidson Pan America dan Bronx Meluncur 2020
Harley-Davidson mengumumkan akan merilis dua sepeda motor terbarunya di tahun 2020, yakni Harley-Davidson Pan America dan Harley-Davidson Bronx.
Harley-Davidson di Garuda Setipe Milik Elvis Presley
Harley-Davidson yang diseludupkan di dalam pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900 diduga seri Electra Glide Shovelhead.
Royal Enfield Akan Luncurkan Motor untuk Wanita
Royal Enfield dikabarkan tengah mempersiapkan kendaraan yang ditujukan untuk wanita dan pengendara muda.
0
Menko PMK Optimis PON Papua Sukses
Menko PMK Muhadjir Effendy yakin PON Papua akan sukses, hal tersebut disampaikan setelah meninjau langsung venue PON Papua, Jumat 24 Januari 2020.