Sepasang Kekasih di Toraja Utara Sulsel Kompak Bunuh Diri

Sepasang kekasih di Kabupaten Toraja Utara sulawesi Selatan kompak mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.
Sepasang kekasih di Kabupaten Toraja Utara kompak bunuh diri. (Foto: Tagar/Ist)

Toraja Utara - Sepasang kekasih, inisial MT, 24 tahun dan YM, 26 tahun, di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Tapi, mereka bunuh diri tidak dalam waktu bersama.

Aksi gantung diri, pertama dilakukan oleh laki-laki, YM di Kalintiong, Lembang (Desa) Salu, Kecamatan Sopai, Sabtu 31 Oktober 2020, malam.

Betul, mereka pacaran. Awalnya si pria ini gangtung diri dua pekan lalu, kemudian di susul oleh si perempuan, MT bunuh diri kemarin.

Kemudian disusul oleh perempuan, YM, di Dusun Kata, Lembang Salu, Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara, Selasa 17 November 2020, kemarin sore.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Yudha Wirajati mengatakan, pasangan kekasih ini diduga bunuh diri karena depresi. Untuk laki-laki YM, gantung diri karena depresi dengan sakit yang dialaminya.

Baca juga:

Sementara untuk MT, juga mengakhiri hidupnya karena tak kuat ditinggal mati oleh kekasihnya YM.

"Betul, mereka pacaran. Awalnya si pria ini gangtung diri dua pekan lalu, kemudian di susul oleh si perempuan, MT bunuh diri kemarin," kata Yudha kepada Tagar, Rabu 18 November 2020.

Untuk korban perempuan MT, ia bunuh diri dengan cara melilitkan lehernya dengan kain syal dan kemudian menggantungkan dirinya pada kayu atap rumah bagian belakang. Korban pertama kali ditemukan oleh orang tuanya sendiri, Yunus Kanna, 59 tahun.

"Korban ditemukan oleh bapaknya sendiri. Korban tergantung dibalok atap rumah bagian samping kirinya, dengan sebuah kain selendang berwarna hitam terikat di leher korban," tambahnya.

Lebih jauh diterangkan, jika menurut keterangan dari keluarga dan teman dekat korban, bahwa semenjak pacar korban ini meninggal dunia akibat gantung diri pada 31 Oktober 2020 lalu, disitulah korban ini juga sering terlihat menyendiri dan tiba-tiba menjadi pendiam.

"TM diduga bunuh diri karena depresi ditinggal oleh kekasihnya. Atas kejadian tersebut, pihak orang tua juga menolak korban untuk dilakukan otopsi,"jelasnya. []

Berita terkait
Rey Utami Coba Bunuh Diri di Dalam Penjara
Rey Utami mengaku sempat berusaha bunuh diri dengan meminum cairan pembersih lantai di dalam penjara lantaran merasa depresi.
Penyebab Penumpang Bandara Sulhas Makassar Coba Bunuh Diri
Ini penyebab pria asal Jawa Timur mencoba bunuh diri di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.
Penumpang Bandara Sulhas Bunuh Diri Gorok Leher dengan Kaca
Pria yang mencoba bunuh diri di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar berasal dari Sumenep Jawa Timur
0
Sejumlah Aturan Baru PPDB 2021 untuk SD Hingga SMK
Kemendikbudristek menetapkan delapan aturan baru dalam PPDB 2021 mulai dari perubahan batas usia hingga daya tampung sekolah pada zonasi peserta.