UNTUK INDONESIA
Siswi SMA di Toraja Gantung Diri dengan Dasi Sekolah
Seorang siswi SMA di Kabupaten Tana Toraja ditemukan tewas tergantung di pohon jambu dekat rumah kosnya.
Polisi saat mengevakuasi mayat korban dari atas pohon jambu. (Foto: Tagar/ist)

Tana Toraja - Seorang wanita ditemukan gantung diri di pohon jambu, di depan rumah kos, Jalan Nusantara, Lingkungan To’kaluku, Kelurahan Bombongan, Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, pada Rabu 4 November 2020 pagi. Gadis dibawah umur ini gantung diri menggunakan dasi sekolah.

Gadis belia ini diketahui berinisial FM, 17 tahun. Dia merupakan warga asal Lembang Kayu Osing, Kecamatan Rembon Tana Toraja. Dia tercatat sebagai siswi di salah satu SMA di Makale, ibukota Kabupaten Tana Toraja.

Dia anak kos-kosan. Kemungkinan besar, ia mulai gantung diri sejak semalam.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarlly Sollu mengatakan, FM pertama kali ditemukan tergantung di pohon jambu oleh seorang warga bernama Lusiana Sikkali, 22 tahun, sekitar pukul 05.30 WITA pagi, saat hendak pergi ke pasar.

"Ada warga mau ke pasar, saat melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba melihat ada orang di atas pohon. Karena penasaran, sehingga mendekat, ternyata orang gantung diri," kata Sarlly saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 4 November 2020.

Adanya informasi gantung diri ini, personel Polres Tana Toraja langsung ke lokasi dan mengevakuasi korban. Saat olah Tempat Kejadian Perkara, gadis belia ini bunuh diri dengan menggunakan sehelai dasi SMA, yang dililitkan pada leher kemudian diikat di atas pohon jambu.

Sarlly menyebutkan, jika FM ini merupakan seorang pelajar. Dia tinggal dengan mengontrak kamar kos, tak jauh dari lokasi kejadian. Berdasarkan penyelidikan, siswi ini mengakhiri hidupnya karena depresi, ia mulai gantung diri di pohon jambu sejak semalam.

"Dia anak kos-kosan. Kemungkinan besar, ia mulai gantung diri sejak semalam. Berdasarkan pemeriksaan badan, tidak ada ditemukan luka kekerasan, hanya saja ada luka lebam bekas jeratan tali pada leher korban, dan terdapat cairan yang keluar dari kelamin korban," tambahnya.

Karena tidak di temukan adanya tanda-tanda kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal, sehingga disimpulkan bahwa ia meninggal dunia murni gantung diri.

Hingga saat ini, mayat FM telah diserahkan ke rumah duka di Lembang Kayuosing, Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja, untuk dimakamkan. []

Berita terkait
Pemuda Bone Tewas Tergantung di Pohon Mangga
Pemuda ditemukan meninggal dunia menggantung pohon mangga di Bone, Sulsel. Pria nahas ini diketahui pergi dari rumah sehari sebelumnya.
6 Tahun di Makassar, Imigran Afganistan Tewas Tergantung
Imigran asal Afganistan yang tewas tergantung di kamar mandi rumah penampungan di Kota Makassar sudah enam tahun tinggal di Makassar.
Sekuriti Gojek di Ambon Tewas Tergantung di Pohon
Soorang pria di Ambon nekat menghabisi dirinya dengan cara mengikat lehernya di pohon.
0
Kemenparekraf Tegaskan Penyelenggara Event Terapkan Protokol
Pelaku industri MICE dan Event telah mengapresiasi panduan protokol kesehatan, bahkan sudah ada pihak-pihak tertentu yang meminta protokol tersebut