UNTUK INDONESIA
Putus Cinta Penyebab Siswi SMA di Tana Toraja Bunuh diri
Siswi SMA yang bunuh diri di Kabupaten Tana Toraja motifnya karena putus dengan pacarnya.
Polisi saat mengevakuasi mayat korban dari atas pohon jambu. (Foto: Tagar/ist)

Tana Toraja - Seorang siswi dari salah satu SMA di Makale, Tana Toraja, Sulsel, inisial FM, 17 tahun, ditemukan tewas tergantung di pohon jambu. Polisi sebut, gadis ini nekat mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri, karena putus cinta.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarlly Sollu mengatakan, korban FM bunuh diri dipicu asmara. Dia belakangan ini depresi, dan tidak sanggup menghadapi masalah yang menimpanya.

"Dari hasil penyelidikan awal, dia bunuh diri karena asmara. Dia putus cinta dengan pacarnya," kata Sarlly kepada Tagar, Rabu 4 November 2020.

Dilanjutkannya, berdasarkan penyelidikan dan pemeriksaan awal di lokasi kejadian, ia bunuh diri dengan menggunakan dasi SMA yang dililitkan pada leher kemudian diikat diatas pohon jambu.

Dari hasil penyelidikan awal, dia bunuh diri karena asmara. Dia putus cinta dengan pacarnya.

Kemudian, di lokasi kejadian, petugas menemukan beberapa surat wasiat dari korban. Wasiat ditujukan kepada seorang pria yang diduga pacarnya.

"Korban telah menulis surat curahan hati sebelum melakukan gantung diri. Wasiat ini ditujukan kepada seorang pria bernama Alpin," tambahnya.

Sebelumnya, FM ditemukan tewas gantung diri di pohon jambu, di depan rumah kosnya, di Jalan Nusantara, Lingkungan To’kaluku, Kelurahan Bombongan, Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, pada Rabu 4 November 2020, sekitar pukul 05.30 WITA. Dia pertama kali ditemukan seorang warga yang hendak ke pasar.

Berdasarkan identifikasi dan pemeriksaan Tim Medis Rumah Sakit Lakipadada, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Dia hanya mengalami luka lebam bekas jeratan tali pada leher dan terdapat cairan yang keluar dari kelamin korban. Sehingga di simpulkan, korban meninggal dunia murni gantung diri. []

Berita terkait
Dua Polisi di Toraja Dipecat Tidak Hormat, Ini Kasusnya
Dua anggota Polri yang bertugas di Polres Tana Toraja, Polda Sulsel, di pecat tidak dengan hormat atau PTDH. Ini kasusnya.
Lada Katongkon Cabai Toraja yang Bisa Bikin Awet Muda
Lada Katokkon adalah cabai primadona khas Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Selain pedas, cabai ini konon bisa bikin awet muda
Peresmian Bandara Toraja Tunggu Kesiapan Presiden Jokowi
Peresmian Bandar udara Buntu Kunik Toraja menunggu kesiapan Presiden Joko Widodo.
0
Putus Cinta Penyebab Siswi SMA di Tana Toraja Bunuh diri
Siswi SMA yang bunuh diri di Kabupaten Tana Toraja motifnya karena putus dengan pacarnya.