Sepak Bola Putra PON XX Masuki Babak 6 Besar

Setelah babak enam besar pertama pada 6 Oktober lalu yang mempertemukan Aceh vs Papua dan Kalimantan Timur vs Jawa Barat. Simak ulasannya.
Laga sepak bola putra PON XX Papua 2021. (Foto: Tagar/Antara)

Jakarta - Setelah babak enam besar pertama pada 6 Oktober lalu yang mempertemukan Aceh vs Papua dan Kalimantan Timur vs Jawa Barat, babak enam besar kedua pada 8 Oktober kali ini akan mempertemukan Sumatera Utara vs Aceh dan Jawa Timur vs Kalimantan Timur.

Dalam babak enam besar pertama, kemenangan laga berhasil diperoleh Papua dan Kalimantan Timur dengan sama-sama memperoleh skor kemenangan 1-0. Setelah pemenang babak enam besar kedua didapat, masing-masing tim akan beradu kembali untuk memperebutkan posisi di babak semifinal.

Laga pertama babak enam besar kedua sepak bola putera PON XX akan mempertemukan Sumatera Utara dengan Aceh. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Mandala pukul 15.00 WIT.

Untuk laga kedua akan berlangsung di Stadion Barnabas Youwe pada pukul 15.30-16.45 WIT yang mempertemukan Jawa Timur dengan Kalimantan Timur. Pertandingan dapat disaksikan melalui siaran langsung yang ditayangkan MNC Sports.

Pembagian babak enam besar sepak bola PON XX Papua ini dibagi berdasarkan dua Grup, yakni grup D dan grup E. Grup D babak enam besar mempertemukan tuan rumah Papua, Sumatera Utara dan Aceh. Sedangkan Grup E, diisi oleh tim Jawa Timur, Jawa Barat, dan Kalimantan Timur.

Pertandingan babak enam besar kali ini akan menjadi laga pertama yang akan dilakoni tim Sumatera Utara di grup D dan menjadi laga pertama bagi Jawa Timur di grup E.

Tim yang berhak melaju ke babak semifinal sepak bola putra PON XX Papua 2021 hanyalah juara grup dan runner-up. Untuk tim yang tidak berhasil meraih posisi runner-up dan juara grup terpaksa harus menghentikan langkah ke babak selanjutnya.

(Risma Perdana Izzati)

Berita terkait
Tim Putra DKI Jakarta Melaju ke Babak Final Basket PON XX
Tim Putra DKI Jakarta berhasil melaju ke babak final basket PON setelah menyudahi perlawanan Jawa Timur dengan skor 78-70. Berikut ulasannya.
Daftar Perolehan Klasemen Sementara Medali PON XX Papua 2021
Sejauh ini Jawa Barat Masih menduduki Posisi teratas di puncak klasemen medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 disusul DKI Jakarta.
Puan Maharani Minta untuk Evaluasi Prokes PON XX Papua
Ketua DPR RI Puan Maharani meminta dilakukan evaluasi protokol kesehatan pada penyelenggaraan PON XX Papua demi keselamatan bersama.
0
Sepak Bola Putra PON XX Masuki Babak 6 Besar
Setelah babak enam besar pertama pada 6 Oktober lalu yang mempertemukan Aceh vs Papua dan Kalimantan Timur vs Jawa Barat. Simak ulasannya.