Tim Putra DKI Jakarta Melaju ke Babak Final Basket PON XX

Tim Putra DKI Jakarta berhasil melaju ke babak final basket PON setelah menyudahi perlawanan Jawa Timur dengan skor 78-70. Berikut ulasannya.
Tim Basket Putra DKI (putih) vs Tim Basket Putra Jatim (hitam). (Foto: Tagar/PB PON XX Papua/Ady Sesotya)

Jakarta - Tim Putra DKI Jakarta berhasil melaju ke babak final basket PON setelah menyudahi perlawanan Jawa Timur dengan skor 78-70 pada babak semifinal PON XX Papua, yang digelar di Mimika Sports Complex pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Pada Kuarter pertama, Jawa Timur tampil garang dan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 15-20. Pada kuarter kedua, DKI Jakarta memberikan perlawanan ketat, namun Jawa Timur masih memimpin, sekaligus menyudahi halftime dengan keunggulan 34-39.

Pada Kuarter ketiga, pertarungan berjalan lebih sengit, DKI Jakarta yang dibesut pelatih Tondi Saylendra sempat beberapa kali menyamakan kedudukan, namun Jawa Timur masih tampil solid dan mempertahankan keunggulan dengan skor 50-55.

Kuarter keempat menjadi momentum bagi DKI Jakarta. Berkat pertahanan full court defense yang solid, dan serangan dari sang playmaker Yesaya Saudale, DKI Jakarta mampu menyusul perolehan angka dengan skor 60-57 dan mengamankan satu tempat di Final setelah memastikan kemenangan dengan skor 78-70.

Yesaya Saudale menjadi pencetak skor terbanyak untuk DKI Jakarta dengan 17 Point, 4 rebound, dan 4 asist, disusul oleh Stean Lie dengan 11 Point, 2 Rebound, serta 3 asist.

Hasil ini menyudahi penantian panjang DKI Jakarta setelah 13 tahun tidak berhasil melaju ke Final PON. Pada pertandingan Final, DKI Jakarta akan ditantang tim kuda hitam Sulawesi Utara yang berhasil melangkah ke final setelah mengalahkan Jawa Timur dengan skor 65-57.

(Risma Perdana Izzati)

Berita terkait
Puan Maharani Minta untuk Evaluasi Prokes PON XX Papua
Ketua DPR RI Puan Maharani meminta dilakukan evaluasi protokol kesehatan pada penyelenggaraan PON XX Papua demi keselamatan bersama.
Masyarakat Papua Senang dan Berkah dengan Adanya PON XX
PON XX Papua menjadi sebuah perhelatan yang besar oleh masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Papua yang merasa senang dengan event ini.
Freeport Berikan Bantuan Rp 500 M untuk PON XX Papua
PT Freeport Indonesia menjadi sponsor utama dalam perhelatan PON XX Papua dana yang dikeluarkan sejumlah Rp 500 miliar untuk perhelatannya.
0
Tim Putra DKI Jakarta Melaju ke Babak Final Basket PON XX
Tim Putra DKI Jakarta berhasil melaju ke babak final basket PON setelah menyudahi perlawanan Jawa Timur dengan skor 78-70. Berikut ulasannya.