UNTUK INDONESIA

Sejarah Internet atau World Wide Web Biasa Disingkat www

Internet atau World Wide Web (www) kini berumur 30 tahun. Namun, sebenarnya sejarah internet sudah dimulai sejak 50 tahun lalu. Ini ceritanya.
Sejarah Internet. (Infografis: Tagar/Bagus Cahyo Kusumo)

Internet atau World Wide Web (www) kini berumur 30 tahun. Namun, sebenarnya sejarah internet sudah dimulai sejak lima puluh tahun lalu. Usia 30 tahun ini terhitung dari akses World Wide Web yang dikhususkan untuk publik ditemukan pada 1989. Konsep kerja Internet adalah menghubungkan komputer pengguna dengan komputer-komputer lain di seluruh dunia, memungkinkan pengguna yang terhubung untuk saling berinteraksi. Internet telah berkembang: untuk mendapatkan berita, memesan transportasi serta makanan, membeli tiket, bahkan bekerja, dapat dilakukan dengan mudah melalui sentuhan jari.


Infografis: Sejarah InternetSejarah Internet. (Infografis: Tagar/Bagus Cahyo Kusumo)


Lihat Infografis lain:

Berita terkait
Geram, Din Syamsuddin Minta Penjegalan UU ITE Diterapkan Rata
Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Din Syamsuddin meminta UU ITE diterapkan rata jangan hanya kepada oposisi saja.
Johnny G Plate Tumpas Hal-hal Kotor Dunia Digital dengan UU ITE
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate akan menumpas hal-hal kotor di dunia digital dengan UU ITE.
Kasus UU ITE, Mantan Bawahan Seret Nama Cawagub Sumbar
Eri mengaku bahwa pembuatan akun Facebook yang berisikan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik kepada Cagub Mulyadi atas inisiatifnya sendiri.