UNTUK INDONESIA

Sehari Tiga Kecelakaan di Bantul, Satu Tewas dan Lokasinya

Di Bantul, Yogyakarta, dalam sehari terjadi tiga kecelakaan pada Jumat, 27 November 2020. Satu tewas dan lainnya luka-luka. Berikut tiga lokasinya.
Petugas kepolisian mendatangi lokasi kecelakaan antara mobil pikap dan motor di Palbapang, Bantul, Yogyakarta, Jumat, 27 November 2020 dini hari. (Foto: Istimewa)

Bantul - Kecelakaan lalu lintas terjadi sebanyak tiga kali di lokasi yang berbeda di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tiga kecelakaan tersebut terjadi dalam sehari pada Jumat, 27 November 2020. 

Tiga insiden itu berdasarkan laporan yang masuk di Satuan Lantas Polres Bantul yang dihimpun Tagar. Satu nyawa melayang dan lainnya mengalami luka-luka. Berikut tiga lokasi kecelakaan beserta nama korbannya.

Lokasi pertama di simpang empat Palbapang, Dusun, Karasan, Desa Palbapang, Kapanewon Bantul pada Jumat, 27 November 2020 dini hari. Insiden ini melibatkan kendaraan bermotor Daihatsu Pikap Grand Max nomor polisi H 1924 VN dengan sepeda motor Honda Scoopy nomor polisi AB 5810 CK.

Kecelakaan di BantulMobil pikap dan motor terlibat kecelakaan di Palbapang, Bantul, Yogyakarta, Jumat, 27 November 2020 dini hari. (Foto: Istimewa)

Dua orang berboncengan masing-masing pengendara Medika Anindita, 20 tahun, mengalami luka patah tulang kaki sebelah kanan. Sedangkan Favian selaku pembonceng, 14 tahun, mengalami patah tulang kaki sebelah kanan dan tulang dada sebelah kiri retak. Dua pria ini beralamat yang sama, Desa Parangtritis, Kapanewon Kretek, Bantul.

"Kedua korban pengendara dan pembonceng sepeda motor yang mengalami patah tulang di kaki sebelah kanan. Medika dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul. Sedangkan Favian dirawat di Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul," kata Kepala Unit Lantas Polres Bantul, Iptu Maryono, Jumat, 27 November 2020.

Baca Juga:

Kondisi pengemudi Pikap Grand Max Lilik As’ari, 28 tahun, warga Dusun Gajah RT 05, Desa Gajah, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah mengalami luka lecet pada kaki dan tangan sebelah kanan. Sedangkan penumpang Hendri, 23 tahun warga Dusun Banteng Mati RT 03, Desa Gebang Sewu, Kecamatan Wijen, Kabupaten Demak, mengalami luka lecet pada kaki dan tangan sebelah kiri. Keduanya hanya rawat jalan.

Kecelakaan Tunggal di BantulKecelakaan tunggal yang menewaskan satu korban pengendara motor di Sewon, Bantul, Yogyakarta. (Foto: Dok Satlantas Polres Bantul/Tagar/Evi Nur Afiah).

Lokasi kecelakaan kedua di Jalan Parangtritis Kilometer 5,6 tepatnya di Dusun Sangkal, Bangunharjo, Kepanewon Sewon, Bantul pada Jumat, 27 November 2020 sekitar pukul 00.15 WIB. Di lokasi ini terjadi kecelakaan tunggal menyerepet tiang lampu kemudian terjatuh ke jalan aspal. 

Satu korban meninggal dunia di lokasi kejadian lantaran mengalami luka di kepala.

Nahas, dua orang berboncengan Honda Beat AB 4503 QB, salah satunya meninggal di lokasi kejadian. “Satu korban meninggal dunia di lokasi kejadian lantaran mengalami luka di kepala,” kata Iptu Maryono.

Korban meninggal dunia bernama Aji Adhar Rahmawan, 23 tahun, selaku pembonceng, warga Dusun Ploso Doyong RT 005/009 Ngalang, Kapanewon Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul. Sedangkan pegemudi motor Rizki Raharjo, 24 tahun, warga Dusun Mutihan, RT 001 Srimartani, Kapanewon Piyungan, Bantul mengalami luka patah lengan kiri.

Baca Juga:

Lokasi kecelakaan ketiga terjadi di Jalan Raya Srandakan, tepatnya di sebelah utara simpang tiga Dawetan, Dusun Juwono, Desa Triharjo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul, Jumat, 27 November 2020 sekitar pukul 11.50 WIB.

Kecelakaan di BantulDua motor yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Srandakan saat dibawa ke Polsek Pandak. (Foto: Facebook/Istimewa)

 

Insiden ini melibatkan dua sepeda motor yakni Yamaha Vega dengan nomor polisi AD 6101 DJC dengan sepeda motor Suzuki Smash nomor polisi AB 2520 RB. Dalam kecelakaan ini kedua pengendara mengalami luka-luka hingga dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga:

Pengedara Yamaha Vega, Teguh Santosa, 20 tahun, warga Dusun, Dlingo RT 01 RW 03 Desa Juworo Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, mengalami luka pada bagian pergelangan kaki kiri bawah. 

Sedangkan pengendara sepeda motor Suzuki Smash, Suharyanto, 66 tahun, warga Dusun Jomegatan No. 327 RT 07 Desa Ngestiharjo Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, mengalami luka pada pelipis kiri sobek, dan luka pada rahang dibawa. Kedua korban dilarikan ke RS UII Bantul untuk diberikan pertolongan. []

Berita terkait
Kondisi Kecelakaan Adu Banteng Dua Mobil di Kulon Progo
Kecelakaan adu banteng dua mobil terjadi di Jalan Jogja-Wates, Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta. Dua mobil ringsek.
Potong Jalan Bikin Kecelakaan Dua Motor di Kulon Progo
Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua motor terjadi saat salah satu motor menyeberang jalan di Pengasih, Kulon Progo, Yogyakarta.
Warga Bantul Meninggal Kecelakaan di Fly Over Janti Sleman
Kecelakaan tunggal terjadi di jembatan layang Janti, Depok, Sleman, Yogyakarta. Warga Bantul meninggal dalam insiden itu.
0
Sehari Tiga Kecelakaan di Bantul, Satu Tewas dan Lokasinya
Di Bantul, Yogyakarta, dalam sehari terjadi tiga kecelakaan pada Jumat, 27 November 2020. Satu tewas dan lainnya luka-luka. Berikut tiga lokasinya.