Dua Motor Kecelakaan di Jalan Raya Srandakan Bantul

Dua motor terlibat kecelakaan di Jalan Raya Srandakan, Bantul, Yogyakarta. Tidak ada korban jiwa, namun para korban harus dilarikan ke rumah sakit.
Dua motor yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Srandakan saat dibawa ke Polsek Pandak. (Foto: Facebook/Istimewa)

Bantul - Kecelakaan antara dua sepeda motor terjadi di Jalan Raya Srandakan, tepatnya di sebelah utara simpang tiga Dawetan, Dusun Juwono, Desa Triharjo, Kapanewon Pandak, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Kecelakaan terjadi pada Jumat, 27 November 2020 sekitar pukul 11.50 WIB.

Kecelakaan yang bermula setelah salah satu sepeda motor menyeruduk sepeda motor di depannya ini terjadi antara sepeda motor Yamaha Vega dengan nomor polisi AD 6101 DJC dengan sepeda motor Suzuki Smash nomor polisi AB 2520 RB. Dalam kecelakaan ini kedua pengendara mengalami luka-luka hingga dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga:

Pengedara sepeda motor Yamaha Vega AD 6101 DJC, Teguh Santosa, 20 tahun warga Dusun, Dlingo RT 01 RW 03 Desa Juworo Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, mengalami luka pada bagian pergelangan kaki kiri bawah.

Sedangkan pengendara sepeda motor Suzuki Smash AB 2520 RB, Suharyanto, 66 tahun warga Dusun Jomegatan No. 327 RT 07 Desa Ngestiharjo Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, mengalami luka pada pelipis kiri sobek, dan luka pada rahang dibawa. Kedua pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan tersebut kemudian dilarikan ke RS UII Bantul untuk diberikan pertolongan.

Tidak ada korban jiwa dalam kecalakaan ini, kedua pengendara yang mengalami luka sudah dibawa ke rumah sakit.

Kepala Unit Lantas Polres Bantul, Iptu Maryono mengatakan kronologi kecelakaan lalu lintas berawal saat sepeda motor Suzuki Smash melaju dari arah barat ke timur dengan berjalan menengah, kemudian dari arah yang sama atau arah belakang melaju sepeda motor Yamaha Vega.

“Karena jarak sudah terlalu dekat maka pengendara sepeda motor Yamaha Vega tidak mampu menguasai laju kendaraannya, sehingga menabrak bagian belakang sepeda motor Suzuki Smash,” katanya.

Baca Juga:

Akibat dari sepeda motor Yamaha Vega yang menabrak dari belakang ini mengakibatkan kedua pengendara berserta kendaraannya jatuh sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas . “Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, kedua pengendara yang mengalami luka sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar Iptu Maryono.

Kerusakan dari kecelakaan lalu lintas ini mengakibatkan sepeda motor Yamaha Vega AD 6101 DJC mengalami kerusakan setang depan bengkok, pelek roda depan bengkok, sen kiri pecah, dan dek kiri pecah. Sedangkan sepeda motor Suzuki Smash AB 2520 RB mengalami kerusakan setang bengkok, dek kanan pecah, lampu depan dan belakang pecah, dan knalpot peyok. “Kerugian ditaksir mencapai lima ratus ribu rupiah,” ungkapnya. []

Berita terkait
Kondisi Kecelakaan Adu Banteng Dua Mobil di Kulon Progo
Kecelakaan adu banteng dua mobil terjadi di Jalan Jogja-Wates, Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta. Dua mobil ringsek.
Potong Jalan Bikin Kecelakaan Dua Motor di Kulon Progo
Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua motor terjadi saat salah satu motor menyeberang jalan di Pengasih, Kulon Progo, Yogyakarta.
Warga Bantul Meninggal Kecelakaan di Fly Over Janti Sleman
Kecelakaan tunggal terjadi di jembatan layang Janti, Depok, Sleman, Yogyakarta. Warga Bantul meninggal dalam insiden itu.
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.