UNTUK INDONESIA

Potong Jalan Bikin Kecelakaan Dua Motor di Kulon Progo

Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua motor terjadi saat salah satu motor menyeberang jalan di Pengasih, Kulon Progo, Yogyakarta.
Petugas kepolisian melakukan olah TKP kecelakaan di Pengasih, Kulon Progo, Yogyakarta. (Foto: Tagar/dok kepolisian/Harun Susanto)

Kulon Progo - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kulon Progo, Yogyakarta tepatnya di Jalan KRT Kartodiningrat, Pedukuhan Karang Tengah, Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih. Insiden yang terjadi pada Rabu, 18 November 2020 ini melibatkan pengendara sepeda motor Yamaha Vixion bernomor polisi AB 4322 ML dan motor Honda Revo dengan plat nomor AB 2689 VL.

Kepala Unit Kecelakaan Lali Lintas Polres Kulon Progo Iptu Agus Kusnendar mengatakan, kecelakaan yang terjadi diduga disebabkan kurang berhati-hati dalam berkendara. Satu orang mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit, sedangkan satu orang lainnya hanya luka ringan dan rawat jalan.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, kejadian tersebut berawal saat Gatot, 34 tahun, warga Kalurahan Wates, Kapanewon Wates yang mengendarai sepeda motor Honda Revo melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di tempat kejadian, dari arah timur ke barat, melaju Asep, 33 tahun, warga Kelurahan Wates, Kapanewon Wates yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion.

Karena jarak yang terlalu dekat akibatnya kecelakaan lalu lintas tidak dapat terhindarkan.

Ipu Agus mengatakan, Asep tidak berhenti terlebih dulu saat akan menyeberang yang langsung memotong jalan. "Karena jarak yang terlalu dekat akibatnya kecelakaan lalu lintas tidak dapat terhindarkan," ucapnya di Kulon Progo, Rabu, 18 November 2020.

Adapun akibat kecelakaan ini, Gatot yang menabrak mengalami luka-luka dan harus dirawat di RSUD Wates. Sedangkan Asep yang memotong jalan saat menyeberang hanya mengalami luka ringan atau rawat jalan.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Kulon Progo, Inspektur Polisi Satu I Nengah Jeffry mengimbau agar masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara. "Tetap taati rambu-rambu lalu lintas dan tidak berkendara dengan kecepatan tinggi," ungkapnya. []

Baca Juga:

Berita terkait
Warga Bantul Meninggal Kecelakaan di Fly Over Janti Sleman
Kecelakaan tunggal terjadi di jembatan layang Janti, Depok, Sleman, Yogyakarta. Warga Bantul meninggal dalam insiden itu.
Kronologi Satu Tewas dalam Kecelakaan Maut di Gunungkidul
Mobil yang dinaiki pegawai negeri sipil terlibat kecelakaan maut di Gunungkidul, Yogyakarta. Satu nyawa melayang dalam insiden tersebut.
Tiga Mobil Terlibat Kecelakaan di Bantul, Begini Kondisinya
Tiga mobil terlibat kecelakaan di Ring Road Selatan Bantul, Yogyakarta, tadi malam. Begini kondisi para korban dan ketiga mobil.
0
Potong Jalan Bikin Kecelakaan Dua Motor di Kulon Progo
Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua motor terjadi saat salah satu motor menyeberang jalan di Pengasih, Kulon Progo, Yogyakarta.