UNTUK INDONESIA

Kondisi Kecelakaan Adu Banteng Dua Mobil di Kulon Progo

Kecelakaan adu banteng dua mobil terjadi di Jalan Jogja-Wates, Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta. Dua mobil ringsek.
Polisi saat melakukan olah TKP kecelakaan dua mobil adu banteng di Sentolo, Yogyakarta (Foto: Dok Satlantas Polres Kolon Progo/Tagar/Evi Nur Afiah).

Kulon Progo - Kecelakaan adu banteng dua mobil terjadi di Jalan Yogyakarta Wates Kilometer 21,5 tepatnya di Dusun Kalimenur, Kelurahan Sukoreno, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang mengalami luka-luka.

Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Polres Kulon Progo Inspektur Satu (Iptu) Agus Kusnendar mengatakan, peristiwa kecelakaan terjadi pada Selasa, 24 November 2020 sekitar pukul 05.40 WIB. Ketiga orang korban yang terlibat kecelakaan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates untuk menjani perawatan medis.

Baca Juga:

"Iya betul terjadi kecelakaan di Jalan Jogja-Wates pagi tadi. Kecelakaan melibatkan dua kendaraan mobil antara Honda Jazz Nopol B 8918 CG dengan Honda HRV Nopol AB 1296 RC," katanya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa, 24 November 2020.

Adapun identitas kendaraan Honda Jazz Nopol B 8918 CG dikemudiakan oleh Risang Agus Triaji, 35 tahun, warga yang berdomisili di Brosot, Galur, Kulon Progo, Yogyakarta. Sementara, Honda HRV dispori Pawit Wahyudi, 42 tahun dan penumpang bernama Sriyati, perempuan, 65 tahun. Keduanya warga Srikayangan, Sentolo, Kulon Progo.

Iya betul terjadi kecelakaan di Jalan Jogja-Wates pagi tadi.

Peristiwa kecelakaan bermula, ketika Honda Jazz melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kendaraan plat Jakarta tersebut diduga melaju melebihi marka jalan.

Kecelakaan di Kulon ProgoMobil yang terlibat kecelakaan adu banteng di Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta. (Foto: Dok Satlantas Polres Kolonprogo/Tagar/Evi Nur Afiah).

Iptu Agus melanjutkan, di saat bersamaan, datang Honda HVR yang dikemudikan dari arah berlawanan. Karena jarak kedua kendaraan sudah terlalu dekat, terjadi kecelakaan yang tidak bisa dihindari lagi.

Kedua kendaraan tersebut akhirnya adu banteng. Akibat kencangnya benturan, dua kendaraan roda empat itu mengalami kerusakan yang cukup parah pada body mobil. Honda Jazz menderita kaca depan pecah, bodi depan sebelah kiri ringsek, ban depan kiri pecah dan lepas. "Untuk kendaraan Honda HRV mengalami bodi depan kanan ringsek dan kaca samping kanan pecah," ucapnya.

Baca Juga:

Iptu Agus mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecekaaan ini. Hanya saja tiga orang yang terlibat kecelakaan mengalami luka-luka. Risang Agus Triaji, yang mengemudikan Honda Jazz memar di bagian tangan kanan. Pawit Wahyudi, pengemudi Honda HRV sobek pelipis sebelah kanan dirawat dan penumpangnya Sriyati lecet pada dagu. "Ketiga korban sudah kami bawa ke RSUD Wates," ujarnya.

Disinggung apakah pengemudi Honda Jazz diduga melakukan kelalaian saat berkendara, Iptu Agus belum dapat memastikan pasalnya korban belum bisa dimintai keterangan. "Masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Kulon Progo," katanya. []

Berita terkait
Potong Jalan Bikin Kecelakaan Dua Motor di Kulon Progo
Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua motor terjadi saat salah satu motor menyeberang jalan di Pengasih, Kulon Progo, Yogyakarta.
Kronologi Satu Tewas dalam Kecelakaan Maut di Gunungkidul
Mobil yang dinaiki pegawai negeri sipil terlibat kecelakaan maut di Gunungkidul, Yogyakarta. Satu nyawa melayang dalam insiden tersebut.
Warga Bantul Meninggal Kecelakaan di Fly Over Janti Sleman
Kecelakaan tunggal terjadi di jembatan layang Janti, Depok, Sleman, Yogyakarta. Warga Bantul meninggal dalam insiden itu.
0
Kondisi Kecelakaan Adu Banteng Dua Mobil di Kulon Progo
Kecelakaan adu banteng dua mobil terjadi di Jalan Jogja-Wates, Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta. Dua mobil ringsek.