UNTUK INDONESIA
SBY Sampaikan Arah Politik Dalam Waktu Dekat
Meski telah menyatakan mendukung Jokowi-Maruf, SBY akan menyampaikan pandangan politik Partai Demokrat untuk lima tahun ke depan pada Desember ini
Presiden keenam RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: DPP Partai Demokrat)

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menyampaikan pandangan politik partai untuk lima tahun ke depan dalam waktu dekat ini. Diperkirakan akan disampaikan pada Desember 2019.

Kita akan memberikan pandangan yang lebih menyeluruh yang sifatnya secara makro.

"Iya, segera dalam waktu dekat ini, dalam bulan Desember ini mudah-mudahan," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan di Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat, 6 Desember 2019.

Baca juga: Ferdinand Hutahaean Geram Anies Baswedan Janji Palsu

Syarif tidak ingin membocorkan waktu yang digunakan sang ketua umum menyampaikan arah politiknya. Namun, ia mengatakan jika SBY bakal berbicara politik yang cakupannya luas.

"Kita akan memberikan pandangan yang lebih menyeluruh yang sifatnya secara makro," kata dia.

Mantan Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah ini juga mengungkapkan kekinian SBY tengah melakukan konsolidasi internal partai. Sebab, masih memerlukan banyak pendapat untuk langkah politiknya nanti.

"Ya banyak, namanya konsolidasi banyak yang diurus. dari A-Z," tuturnya.

Baca juga: Penghinaan Terhadap Presiden, PKS: Ente Malu Dong

Sebelumnya, saat penyusunan kabinet Indonesia Maju 2019-2024, Partai Demokrat memutuskan untuk mendukung Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, meski dukungan itu pahit karena tidak mendapatkan jatah menteri. 

"Partai Demokrat berbeda soal sikap pembentukan kabinet dengan partai lain, tidak ada persyaratan baik orang maupun program," tutur Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief, Kamis, 10 Oktober 2019. []

Berita terkait
Kerinduan SBY Kepada Ani Yudhoyono Lewat Lagu
Susilo Bambang Yudhoyono mengenang mendiang istrinya, Ani Yudhoyono lewat lantunan lagu berjudul Seruling di Lembah Sunyi.
Dapat Jatah Menteri atau Tidak, SBY Hadir di Pelantikan
Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memastikan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono hadiri pelantikan Jokowi-Maruf.
Saat SBY, AHY dan Ibas di Ruang Perawatan Wiranto
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro (Ibas) menjenguk Menko Polhukam Wiranto.
0
Belasan Mahasiswa Aceh di Cina Terjebak Virus Corona
Mahasiswa Aceh yang masih bertahan di Cina sebanyak 23 orang saat ini diisolasi di asrama mencegah penyebaran Virus Corona.