UNTUK INDONESIA
Kerinduan SBY Kepada Ani Yudhoyono Lewat Lagu
Susilo Bambang Yudhoyono mengenang mendiang istrinya, Ani Yudhoyono lewat lantunan lagu berjudul Seruling di Lembah Sunyi.
SBY dan Ani Yudhoyono dalam sebuah acara resmi. (Foto: Instagram/aniyudhoyono)

Jakarta - Setengah tahun kepergian Ani Yudhoyono ke keabadian, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenang mendiang istrinya lewat lantunan lagu berjudul Seruling di Lembah Sunyi. Lagu itu bernada jeritan hati yang merindukan belahan jiwanya.

Pantauan Tagar di akun Instagram @aniyudhono pada Minggu malam, 1 Desember 2019, lagu ciptaan V Nanda Leimena itu disenandungkan oleh SBY.

Susilo Bambang YudhonoCurhatan Susilo Bambang Yudhono di Instagram. (Foto: Instagram/aniyudhoyono)

Lewat lagu tersebut SBY merindukan sosok Ani yang kini sudah tak mendampinginya lagi. Ditambah foto-foto kebersamaan mereka dibubuhkan dalam video itu semakin menyentuh hati yang mendengar.

Apalagi Seruling di Lembah Sunyi itu dinyanyikan dengan musik hasil ramuan tangan dingin Tohpati, membuat hati terjamah dan bergetar.

Ibunda SBYMomen keluarga SBY berkumpul bersama ibunda tercinta Siti Habibah. (Foto: Facebook/Ani Yudhoyono)

Tak lupa, akun tersebut membubuhkan keterangan yang merupakan ungkapan hati ayahanda Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu setelah setengah tahun kehilangan sang istri.

"Hari ini, 1 Desember 2019, tepat setengah tahun berpulangnya istri tercinta Ani Yudhoyono. Kepergiannya meninggalkan duka dan rasa kehilangan yang amat dalam bagi saya dan keluarga. Saya tahu, para sahabat almarhumah juga merasakan kehilangan itu," kata SBY menggunakan akun Instagram @aniyudhoyono.

Kata dia, lewat lagu Seruling di Lembah Sunyi ini, dia mengungkapkan rasa cinta kepada sang belahan jiwanya yang kini sudah berada di keabadian.

Keterangan itu diakhirinya dengan mengatakan untuk menghidupkan kenangan manis dan mengobati kerinduan kepada almarhumah Ani Yudhoyono, akun Instagram-nya kembali di aktifkan.

"Sebagai bentuk kasih sayang dan penghormatan kepada Ibu Ani, sejak hari ini, saya dan keluarga mengaktifkan kembali akun instagram ini dengan nama "Ani Yudhoyono In Memoriam". Insya Allah, kami akan terus melestarikan dan menghidupkan berbagai nilai (values), pemikiran dan "legacy" almarhumah. Semoga ini semua dapat menghidupkan kenangan manis dan mengobati kerinduan kita kepada almarhumah Ani Yudhoyono," ujar SBY dalam keterangan video yang diunggah pada Minggu, 1 Desember 2019. 

Berita terkait
AHY Ultah, Annisa Pohan Kenang Ani Yudhoyono
Annisa Pohan mengungkapkan kekagumannya kepada mendiang mertua Ani Yudhoyono yang telah mendidik anak-anaknya dengan sangat luar biasa.
Kharisma SBY Setelah Ani Yudhoyono Wafat
Ani Yudhoyono dinilai serupa Tien Soeharto, pendamping setia dan pembawa keberuntungan bagi suami. Bagaimana kharisma SBY kini?
Kader Demokrat di Jatim Doakan Ani Yudhoyono
Ratusan kader Partai Demokrat di Jatim melakukan doa bersama 40 hari meninggalnya Kristiani Herawati Yudhoyono.
0
Mantan Suami Dewi Persik Nyalon Gubernur Sumbar
Aldi Taher bertekad maju menjadi calon gubernur Sumatera Barat pada Pilkada 2020.