Satu Nakes Bantaeng Positif Covid-19 Sembuh

Seorang Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bantaeng sembuh.
Ilustrasi Covid-19 (Foto: pixabay)

Bantaeng - Seorang Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan kode register INOCOVID#63932 kembali ke rumah di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bantaeng, dr. Andi Ihsan menyampaikan rasa syukurnya atas kesembuhan salah satu Nakes Bantaeng tersebut.

"Syukur Alhamdulillah, satu Nakes kita telah dinyatakan sembuh dan sudah kembali berkumpul bersama keluarga dan beraktivitas seperti sedia kala," kata Ihsan, Senin 13 Juli 2020.

Kepastian ini diperoleh setelah uji kontrol swab perempuan berusia 31 tahun tersebut dinyatakan negatif.

Syukur Alhamdulillah, satu Nakes kita telah dinyatakan sembuh.

Ia juga menyebutkan pasien dinyatakan sembuh setelah melakukan isolasi mandiri selama 12 hari.

Melihat kondisinya yang berangsur-angsur membaik didukung oleh hasil swab negatif ia pun dijemput oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bantaeng di Hotel Remcy yang menjadi salah satu lokasi wisata Duta Covid-19.

Sejauh ini terdapat dua pasien yang sudah dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Pertama pasien yang terkonfirmasi nasional ke 12.0954, yang kedua adalah dengan kode register INOCOVID#63932. Karena itu masyarakat diminta untuk senantiasa bersikap tenang dan jangan panik.

"Tetap optimis karena penyakit Covid-19 bisa disembuhkan, lebih tepatnya konversi negatif ke positif asal senantiasa menjaga sistem imun atau kekebalan tubuh," jelas dr Armansyah selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng. []

Berita terkait
Update Covid-19 Bantaeng, Tambah 39 Orang
Update terbaru pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bantaeng bertambah 39 orang yang didominasi petugas kesehatan.
Pegawai Terpapar Covid, Puskesmas Kota Bantaeng Tutup
Akibat pegawanya terpapar virus Covid-19 menyebabkan salah satu Puskesmas di Kabupaten Bantaeng tutup sementara.
Masker Pengantin di Bantaeng Bikin Secantik Syahrini
Situasi sulit bisa membuat orang menyerah dan kalah, bisa juga membuat seseorang menemukan potensi terbaiknya. Fani di Bantaeng memilih yag kedua.
0
Serahkan Alat Dukung Penyandang Disabilitas, Mensos Minta Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama
Menteri Sosial (Mesos) Tri Rismaharini memuji konsistensi jemaat dan pimpinan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP).