UNTUK INDONESIA
Sambut Hari Kemerdekaan, 70 WBP Rutan Bantaeng Menari
Sebanyak 70 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan seluruh pegawai Rutan Kelas II B Bantaeng melakukan Tarian Kolosal Indonesia.
Warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas II B Bantaeng saat melakukan tarian kolosal Indonesia Bekerja. (Foto: Tagar Dok. Rutan Bantaeng)

Bantaeng - Segenap warga binaan Rutan Kelas II B Bantaeng ikut berpartisipasi dalam menyambut hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia.

Sebanyak 70 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan seluruh pegawai Rutan Kelas II B Bantaeng melakukan Tarian Kolosal Indonesia Bekerja pada pukul 09:30 WITA bertempat di Lapangan Rutan Bantaeng, Kamis, 15 Agustus 2019.

Secara serentak dari Sabang sampai Merauke, seluruh unit pelaksana tehnis (UPT) pemasyarakatan terlibat demi menjadi bagian sejarah dari Rekor MURI Indonesia 2019.

"Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan bersuka cita dalam momentum ini," kata Muhammad Ishak, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng.

Tarian Kolosal Indonesia Bekerja merupakan ciptaan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, sedangkan koreografer lagu tersebut merupakan ciptaan dari Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Kelas II A Jakarta.

“Sekali lagi saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga binaan yang telah bersedia mengikuti latihan, dimulai sejak hari pertama sampai hari ini mereka telah menjadi bagian dari sejarah untuk yang kedua kalinya, ditahun sebelumnya mereka juga telah bersama-sama menjadi saksi sejarah untuk tarian Poco-Poco. Saya sangat bangga, dan sekali lagi terima kasih atas kerjasamanya,” tutur Ishak usai mengikuti tarian kolosal bersama warga binaan lainnya.

Dirinya juga mengapresiasi kepada jajaran yang telah bersedia menjadi guru tari bagi sejumlah warga binaan yang mengikuti kegiatan ini.

Katanya tidak semua orang bisa menjadi guru yang baik, apalagi warga binaan yang terdapat di dalam Rutan Bantaeng memiliki masing-masing watak dan perilaku yang berbeda.

Tapi semua itu bisa diatasi segenap pegawai yang dengan sabar dan tekun mengajar para warga binaan menghafal gerakan demi gerakan.

"Berbagai metode dilakukan agar warga binaan bisa dengan mudah dan cepat menghapal tarian yang baru saja kita tampilkan bersama, ini totalitas,” tambahnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Pembukaan Bantaeng Festival Day Meriah
Pembukaan Bantaeng festival day berlangsung meriah Rabu, 14 Agustus 2019, pukul 7 malam.
Sambut Hari Kemerdekaan, Dapur Bantaeng Siapkan Kejutan
Dapur Bantaeng menyiapkan menu spesial, khusus untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Variasi makanan yang disiapkan mampu menggugah selera.
Musim Kemarau, Dirut PDAM Bantaeng Imbau Warga Hemat Air
PDAM Bantaeng mengaku saat ini tengah mengalami penurunan debit air yang diproduksi dari mata air dan air permukaan. Untuk itu warga di minta hemat air.
0
Waspada Calo CPNS di Jawa Barat
BKD Jawa Barat mengimbau kepada para calon pendaftar CPNS agar menghindari para calo yang menjanjikan lolos CPNS 2019.