UNTUK INDONESIA
Sadis, Anak Bunuh Ayah Kandung di Tanah Datar
Seorang anak di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, menghabisi nyawa ayah kandungnya dengan sebilah parang.
Petugas saat mengevakuasi jenazah ayah yang mati ditangan anak kandungnya di Tanah Datar, Sumatera Barat.(Foto: Tagar/dok. Polres Padang Panjang)

Padang - Seorang anak di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, tega menghabisi nyawa ayah kandungnya. Tubuh sang ayah dikabarkan hancur akibat dibacok berulangkali dengan sebilah parang.

Kondisi korban hancur, karena disabet beberapa kali dengan parang. Korban meninggal di lokasi.

Peristiwa nahas yang menggemparkan warga Jorong Bintungan, Nagari Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar, itu terjadi Senin 13 Januari 2020, sekitar pukul 14.00 WIB.

Seorang bernama Anas, 86 tahun, ditemukan tewas bersimbah darah di kediaman. Lelaki lanjut usia (lansia) itu diduga kuat mati akibat dibunuh anaknya, Rinaldi, 50 tahun.

Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, AKP Hidup Mulia, membenarkan kejadian di Tanah Datar yang berada di wilayah hukumnya. Pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan membawa Rinaldi yang sejak awal sudah diamankan warga usai menghabisi nyawa ayahnya.

Dari informasi di lokasi, kata AKP Hidup Mulya, sebelum menghabisi nyawa ayahnya, Rinaldi diketahui baru saja pulang ke pengobatan tradisional.

"Pelaku pulang berobat bersama kakaknya. Sedangkan korban sedang dalam kondisi sakit dan tidur di kamar lain. Saat kakak pelaku ini pergi, tiba-tiba pelaku membawa korban ke luar dan melakukan penganiayaan," kata Mulya, Senin 13 Januari 2020.

Almarhum Anas dianiaya anak kandungnya dengan sebilah parang. Sekujur tubuhnya mengalami luka parah karena sabetan senjata tajam.

"Kondisi korban hancur, karena disabet beberapa kali dengan parang. Korban meninggal di lokasi. Beberapa masyarakat yang melihat langsung mengamankan pelaku," katanya.

Hingga kini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait motif pembunuhan tersebut. Dugaan sementara, Rinaldi tega menghabisi nyawa ayahnya karena mengalami stres. []

Berita terkait
Calon Petahana Pilgub Sumbar Kantongi 3 Nama Wakil
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, mengklaim telah mengantongi tiga nama calon wakil gubernur menuju Pilgub Sumbar 2020.
Usulan UAS, Padang Bakal Punya Satpol PP Syariah
Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, berencana membentuk Satpol PP Syariah.
Nelayan di Pessel Tewas Usai Nekat Mencebur ke Laut
Seorang nelayan tewas di kawasan perairan laut Muaro Gadang Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.
0
Gisel dan Tyas Diperiksa Polda Jatim Kasus Carding
Sebelumnya Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih sudah dua kali absen memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi di Polda Jatim kasus carding.